PTDI-STTD dan BPTJ Kerja Sama Siapkan SDM Transportasi Profesional

  • Oleh : Naomy

Senin, 25/Apr/2022 15:25 WIB
Kerja sama strategis STTD-PTDI dan BPTJ Kerja sama strategis STTD-PTDI dan BPTJ

BEKASI (BeritaTrans com) - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) melalui Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI-STTD) menjalin kesepakatan bersama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) tentang pemanfaatan sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasana, di Bekasi, Senin (25/4/2022).

Kesepakatan bersama yang ditandatangani itu mencakup pelaksanaan pendidikan dan pelatihan di bidang transportasi, kerja sama pemanfaatan sarana dan prasarana pendidikan dan pelatihan, kerja sama pemanfaatan SDM, serta pelaksanaan survei, pengolahan data, monitoring dan evaluasi kegiatan evaluasi kinerja lalu lintas.

Baca Juga:
Pesan Kepala BPSDMP Saat Lantik 929 Perwira Lulusan STTD-PTDI: Berikan Layanan Profesional, Efisien, dan Tepat Guna!

Dalam sambutannya, Direktur PTDI-STTD, Ahmad Yani menyampaikan, setelah penandatanganan kesepakatan bersama ini diharapkan akan terjalin sinergi dan kolaborasi antara kedua belah pihak dalam memenuhi kebutuhan SDM transportasi yang profesional dan andal di bidangnya. 

“Kerja sama ini diharapkan nantinya juga dapat dimanfaatkan sebagai wadah bagi para Taruna untuk melaksanakan pembelajaran praktik dan juga wadah bagi para Dosen untuk melakukan survei dan penelitian terkait pengelolaan angkutan perkotaan di wilayah Jabodetabek," urainya.

Baca Juga:
Inilah Pramudi dan Masinis Peraih Penghargaan BPTJ

Dalam kerja sama ini PTDI-STTD selaku perguruan tinggi vokasi yang memiliki tugas dan fungsi mencetak SDM transportasi profesional diharapkan dapat bersama-sama menyusun program secara terpadu, menyediakan tenaga pendidik dan kependidikan, sarana, dan prasarana yang diperlukan sesuai dengan kesepakatan yang telah disetujui bersama.

“Kami siap mendukung dalam pemenuhan kebutuhan SDM transportasi di BPTJ, dan tidak hanya dari lulusan PTDI-STTD saja, namun juga dapat berupa penyelenggaraan diklat bagi pegawai BPTJ yang memerlukan peningkatan kompetensi,"  tambahnya.

Baca Juga:
BPTJ Beri Penghargaan Pramudi dan Masinis Teladan

Selanjutnya pada kesempatan yang sama Direktur angkutan BPTJ, Tatan Rustandi menyampaikan, pihaknya mengapresiasi terjalinnya kerja sama ini demi pemenuhan SDM transportasi yang kompeten, profesional, dan andal di bidangnya.

“Kami senang dan bangga dapat menjalin kerja sama dengan PTDI-STTD, dengan terjalinnya kerja sama ini diharapkan kita dapat saling memberikan manfaat satu sama lain serta memenuhi tugas dan tanggung jawab sesuai kesepakatan," ungkapnya.

Sementara pada kesempatan terpisah, Sekretaris BPSDMP, Dr. Capt. A. Arif Priadi berharap, hasil kesepakatan bersama ini dapat menghasilkan SDM bidang transportasi yang memiliki hard skill dan soft skill yang mumpuni sesui dengan nilai-nilai Prestasi yaitu profesional, etika, standar global, dan integritas. (omy)