Dishub Kota Bekasi Giat Ramp Check di Terminal: Masih Ada Bus Tak Dilengkapi Buku Uji Kendaraan yang Berlaku

  • Oleh : Bondan

Selasa, 26/Apr/2022 13:15 WIB
Kabid Prasarana Dishub Kota Bekasi Johan Budi Gunawan. Foto: BeritaTrans.com. Kabid Prasarana Dishub Kota Bekasi Johan Budi Gunawan. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi kembali melakukan ramp check atau uji kelaikan bus antarkota di Terminal Bekasi, Selasa (26/4/2022).

Ramp check yang dilakukan pada H-6 mudik lebaran ini, untuk memastikan bus-bus antarkota yang berada di terminal laik jalan di musim mudik lebaran 2022.

Baca Juga:
Begini Serunya Naik Bus dari Terminal Bekasi

Kabid Prasarana Dishub Kota Bekasi Johan Budi Gunawan mengatakan, ramp check dilakukan pada semua angkutan umum terutama bus antarkota yang melakukan perjalanan jauh di musim mudik lebaran 2022.

"Ramp check hari ini untuk memastikan kendaraan laik jalan. Selain memastikan kelaikan kendaraan, kami juga periksa kelengkapan surat-surat kendaraan tersebut," kata Gunawan kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga:
Bus Primajasa Setia Menanti Penumpang di Terminal Bekasi

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam ramp check itu kendaraan-kendaraan dalam kondisi laik jalan. Hanya saja pihaknya masih menemukan kendaraan bus yang tidak dilengkapi dengan buku uji kendaraan yang berlaku.

"Kita hanya mendapatkan informasi, bahwa buku uji tersebut sekarang sedang dikirim dari domisili kendaraan. Maka itu kami lakukan langkah tegas, mempersilahkan kendaraan tersebut keluar dulu. Apabila sudah ada bukti buku uji sampai hari ini, kendaraan tersebut bisa beroperasi lagi disini," pungkasnya. (Dan)

Baca Juga:
Belasan Bus Geber Terminal Bekasi, Penumpang?