Terminal Aceh Tamiang Belum ada Pelonjakan Penumpang Jelang Lebaran

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 28/Apr/2022 14:20 WIB
Suasana di Terminal Aceh Tamiang, Kamis (28/4/2022). Suasana di Terminal Aceh Tamiang, Kamis (28/4/2022).

KUALASIMPANG (BeritaTrans.com) - Menyusul masa angkutan masa Lebaran, di Terminal Tipe B Aceh Tamiang, belum ada pelonjakan penumpang. Terlihat pada Kamis (28/4/2022) suasana tampak sepi. 

"Belum ramai penumpang ni, masih sepi," kata pengatur lalu lintas Terminal Aceh Tamiang, David Suatril, Kamis (28/4/2022). 

Baca Juga:
Dua Bocah Itu Antusias Pergi Naik Bus dari Terminal Bekasi

David menjelaskan, biasanya sebelum pandemi, terminal tersebut saat memasuki masa lebaran sudah diramaikan oleh penumpang, baik yang hendak berangkat secara langsung maupun masyarakat yang ingin membeli tiket. 

Terminal ini memberangkatkan bus atau angkutan umum arah antarkota dalam provinsi (AKDP) arah Banda Aceh dan keluar provinsi ke Sumatera Utara, sampai Berandan hingga Medan.

Baca Juga:
Penumpang Bus Primajasa Mulai Ada Peningkatan di Terminal Bekasi, Pengurus: Pembelian Tiket Langsung ke Kru Berseragam

Saat ini jumlah penumpang malah cenderung sepi. Keberangkatan arah Banda Aceh maupun arah Sumatera Utara juga mengalami hal yang sama. 

"Arah Banda Aceh palingan ada berapa orang yang berangkat. Tapi yang ramai paket ini banyak," ujar David. 

Baca Juga:
Penumpang Bus AKAP Membludak di Terminal Bekasi

Hal yang sama juga dikatakan agen di terminal kelolaan pemerintah provinsi tersebut. Para agen mengungkapkan belum ada jumlah penumpang mulai terasa naik saat menjelang dan mamasuki masa lebaran kali ini. 

"Sewa enggak ada ni bang, entah nanti kalau mau dekat Hari Raya," kata agen, Aceng di lokasi. 

Di loket Aceng terlihat banyak sejumlah barang paket dengan berbagai ukuran. Barang tersebut sebagian ada yang baru tiba dan ada yang hendak dikirim menggunakan mobil L300. 

"Barang ni ada yang baru sampe, belum diambil. Ada mau dikirim ni," sebut Aceng. 

Terminal Tipe B tersebut juga termasuk jalur yang dilewati angkutan lintas provinsi. Petugas di situ juga menyebutkan, angkutan lintas provinsi yang melintas juga belum terlihat ada pelonjakan. 

Pantauan BeritaTrans.com di lokasi pada siang hingga menjelang sore, hanya ada penumpang yang datang untuk naik dari angkutan umum dari situ. Sejumlah mobil angkutan jumbo, hiace dan L300 hilir miduk memasuki terminal.(fhm)