BPSDM Perhubungan Gelar BIMTEK Admin Akun Sistem Informasi PDDIKTI di STIP

  • Oleh : Bondan

Senin, 18/Apr/2022 16:14 WIB
Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP) melalui Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, menggelar kegiatan bimbingan teknis. Foto: ist. Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP) melalui Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, menggelar kegiatan bimbingan teknis. Foto: ist.

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP) melalui Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, menggelar kegiatan bimbingan teknis. 

Kegiatan bimbingan teknis tersebut diselenggarakan bagi Admin pengelola Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) seluruh UPT di bawah BPSDM Perhubungan, yang terdiri dari UPT Darat, Laut, Udara dan Kereta Api.

Baca Juga:
Lulusan BP3IP Jakarta Siap Berkontribusi Wujudkan Pelayaran Ramah Lingkungan

Untuk kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring tersbut dibuka oleh Pembantu Ketua (Puket) 1 STIP, Budi Purnomo, di dampingi oleh staf Subbag Mutasi dan Disiplin BPSDMP, Citra Handayani.

Dalam arahannya Puket 1 menyampaikan, "kegiatan BIMTEK Admin PDDIKTI ini sangat penting sekali bagi kita semua,karena data yang kita kelola dan kita miliki sering sekali dijadikan dasar oleh Pimpinan dalam mengambil atau menetapkan suatu keputusan,oleh karenanya marilah kita ikuti kegiatan ini dengan penuh kesungguhan, agar tujuan kegiatan ini dapat tercapai sesuai harapan kita semua."

Baca Juga:
Peringati International Day Of The Seafarer tahun 2022, BPSDM Perhubungan Ajak Taruna Berlayar, Belajar dan Menebar Manfaat

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini yang dimulai 18 April hingga 19 April 2022, menghadirkan beberapa Narasumber dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah VI dan dari Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, yakni Nurkholis yang merupakan seorang Programer dan Analis sistem Informasi, serta Franora Herdiyanto, sebagai Sub Koordinator Data dan Informasi Kemendikbud Ristek Dikti dan David Aulia Akbar Adiputra sebagai Pranata Komputer Ahli Muda Kemendikbud Ristek Dikti. (Dan)

Baca Juga:
Gerakan Serentak Bersihkan Lingkungan dan Tanam Pohon untuk Indonesia