`Pastikan Kondisi Anggota Prima`, Polrestro Bekasi Kota Cek Kesehatan Berkala

  • Oleh : Bondan

Kamis, 12/Mei/2022 09:42 WIB
Polres Metro Bekasi Kota menggelar cek kesehatan berkala kepada seluruh anggota Polres dan Polsek jajarannya. Foto: ist. Polres Metro Bekasi Kota menggelar cek kesehatan berkala kepada seluruh anggota Polres dan Polsek jajarannya. Foto: ist.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Polres Metro Bekasi Kota menggelar cek kesehatan berkala kepada seluruh anggota Polres dan Polsek jajarannya. Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan selama tiga hari mulai Rabu-jumat  tanggal 11 Mei sampai 13 Mei 2022 yg dilaksanakan dari jam 07.00 wib sd selesai Kegiatan ini digelar di lantai dasar halaman Mapolres Metro Bekasi Kota. 

Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan fisik, tensi, pemeriksaan darah lengkap, urine lengkap, EKG, gigi, dan pemeriksaan mata oleh dokter. 

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan dilakukan secara berkala dan rutin oleh Dokkes  Polres  Metro Bekasi Kota, tujuannya untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota Polres Metro Bekasi Kota dan ASN Polri yang bertugas. 

"Jadi pemeriksaan ini untuk tahun 2022, dilaksanakan secara berkala untuk mengetahui kondisi kesehatan personel," kata Kompol Erna Ruswing Andari kepada  Media, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

Menurut Kompol Erna, pemeriksaan medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke Rumah Sakit Polri. 

"Kondisi kesehatan anggota bisa diketahui sejak awal maka bisa dilakukan antisipasi dan penanganan medis," ujarnya. 

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu

Dia katakan, jangan sampai anggota Polri yang sedang sakit tetap bertugas. Karena jika memaksakan diri, ini tidak hanya membahayakan diri sendiri anggota itu tapi juga orang lain. Kondisi kesehatan anggota bisa diketahui sejak awal maka bisa dilakukan antisipasi dan penanganan medis. 

"Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan selama 3 hari, dari hari rabu sampai jumat, para personel polisi harus menjaga kesehatan sehingga bisa tampil lebih prima," pungkasnya. (Dan)