Saat Patroli Pengawasan, Personel Polsek Kep Seribu Selatan Terus Ingatkan Warga Tidak Lengah dan Tetap Taat ProKes

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 21/Mei/2022 16:09 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Seiring dengan kebijakan pemerintah terkait penggunaan masker yang dikendurkan, Polsek Kepulauan Seribu Selatan saat melaksanakan kegiatan patroli pengawasan protokol kesehatan menyampaikan sosialisasi langsung ke warga nya.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono mengatakan, pihaknya terus mengadakan patroli pengawasan protokol kesehatan kepada warga yang berada di ruang publik dan menyampaikan kebijakan pemerintah soal pengenduran penggunaan masker.

Baca Juga:
Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan untuk Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

"Iya, kita sampaikan bahwa warga dan wisatawan bisa tidak menggunakan masker bila berada di ruang terbuka dan kondisi tidak ramai dan padat, sedangkan saat berada diruang tertutup dan di dalam alat transportasi umum seperti kapal penumpang masih diwajibkan menggunakan masker," jelas Wisnu, Sabtu (21/5/2022).

Kemudian dijelaskan Wisnu, saat ini wilayah Kepulauan Seribu masih dalam zona hijau COVID-19 namun penerapan protokol kesehatan harus tetap dijalankan oleh warga dan wisatawan selama berada di pulau.

Baca Juga:
Patroli Laut Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Keselamatan Nelayan dan Antisipasi Kejahatan di Perairan

Pihaknya setiap hari terus mengingatkan warga terkait protokol kesehatan dengan mengerahkan personelnya untuk mengadakan patroli pengawasan dan menyampaikan imbauan ke warga dan wisatawan yang berada di Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa.

"Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, menjalani pola hidup sehat kita harapkan warga semakin sehat dan Pulau Seribu tetap berada di Zona Hijau COVID," harapnya.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Ajak Warga Bersama Ciptakan Daerah Wisata yang Ramah Pasca Pemilu 2024