Polisi Berhasil Amankan Sopir Bus yang Kabur Usai Kecelakaan di Ciamis

  • Oleh : Redaksi

Senin, 23/Mei/2022 16:36 WIB
Kondisi bus Pariwisata menabrak rumah warga di Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022). Foto: kompas.com. Kondisi bus Pariwisata menabrak rumah warga di Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022). Foto: kompas.com.

CIAMIS (BeritaTrans.com) -- Sopir bus Pandawa yang alami kecelakaan di Ciamis, Jawa Barat, sebelumnya sempat menghilang, akhirnya berhasil di tangkap.

Sopir berinisial IY mengaku, kabur karena takut diamuk massa usai kecelakaan di Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, yang membuat empat orang tewas.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

"Bukan. Dia takut diamuk massa," kata Kasi Humas Polres Ciamis Inspektur Satu Magdalena saat ditemui di mapolres, Senin (23/5/2022).

IY ditangkap di pool bus daerah Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (22/5/2022) malam, itu segera digelandang ke Polres Ciamis untuk menjalani pemeriksaan.

Baca Juga:
Mobil Grand Max Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas

Di hadapan polisi, IY membantah dirinya meninggalkan lokasi karena tidak mau bertanggung jawab.

Seperti diberitakan sebelumnya, sopir bus perusahaan otobus (PO) pariwisata Pandawa itu mengangkut rombongan peziarah asal Tangerang, pada Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga:
Viral Video Mobil Ngebut Zig-zag di Jalan Tol, Berakhir Tabtak Pembatas Jalan

Namun, saat melintas di Desa Payungsari Kecamatan Panumbangan, bus alami kecelakaan dan membuat empat korban meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

Setelah itu, polisi tak bisa menemukan keberadaan IY. Lalu, polisi akhirnya berkomunikasi dengan perusahaan tempat sopir tersebut bekerja dan mengetahui keberadan IY. (dn/sumber: kompas.com)