Polisi Berhasil Amankan Sopir Bus yang Kabur Usai Kecelakaan di Ciamis

  • Oleh : Redaksi

Senin, 23/Mei/2022 16:36 WIB
Kondisi bus Pariwisata menabrak rumah warga di Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022). Foto: kompas.com. Kondisi bus Pariwisata menabrak rumah warga di Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022). Foto: kompas.com.

CIAMIS (BeritaTrans.com) -- Sopir bus Pandawa yang alami kecelakaan di Ciamis, Jawa Barat, sebelumnya sempat menghilang, akhirnya berhasil di tangkap.

Sopir berinisial IY mengaku, kabur karena takut diamuk massa usai kecelakaan di Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, yang membuat empat orang tewas.

Baca Juga:
Kecelakaan di Namang Koba dan Sekitar Tewaskan 18 Orang, Begini Kesaksian Sopir dan Warga Sekitar

"Bukan. Dia takut diamuk massa," kata Kasi Humas Polres Ciamis Inspektur Satu Magdalena saat ditemui di mapolres, Senin (23/5/2022).

IY ditangkap di pool bus daerah Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (22/5/2022) malam, itu segera digelandang ke Polres Ciamis untuk menjalani pemeriksaan.

Baca Juga:
Lima Mobil Alami Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh

Di hadapan polisi, IY membantah dirinya meninggalkan lokasi karena tidak mau bertanggung jawab.

Seperti diberitakan sebelumnya, sopir bus perusahaan otobus (PO) pariwisata Pandawa itu mengangkut rombongan peziarah asal Tangerang, pada Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga:
Cerita Mulyadi Interaksi Terakhir dengan Pengemudi Bus Primajasa Sebelum Terjadi Kecelakaan Maut di Tol Cipali

Namun, saat melintas di Desa Payungsari Kecamatan Panumbangan, bus alami kecelakaan dan membuat empat korban meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

Setelah itu, polisi tak bisa menemukan keberadaan IY. Lalu, polisi akhirnya berkomunikasi dengan perusahaan tempat sopir tersebut bekerja dan mengetahui keberadan IY. (dn/sumber: kompas.com)