Joss! Polrestro Bekasi Kota Sambangi Sekolah-Sekolah Berikan Pembinaan dan Penyuluhan ke Pelajar

  • Oleh : Bondan

Selasa, 24/Mei/2022 11:32 WIB
Jajaran Polres Metro Bekasi Kota kembali menyambangi sekolah-sekolah, untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan terkait dengan kenakalan remaja. Foto: ist. Jajaran Polres Metro Bekasi Kota kembali menyambangi sekolah-sekolah, untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan terkait dengan kenakalan remaja. Foto: ist.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Jajaran Polres Metro Bekasi Kota kembali menyambangi sekolah-sekolah, untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan terkait dengan kenakalan remaja. 

Kali ini, Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari bersama jajaran kali ini datang ke SMK Nurjamilah, Jalan Bintara Raya, Kelurahan Kranji, Bekasi Barat, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga:
Polri Go To School, Bhabinkamtibmas Padurenan dampingi Kanit Binmas Polsek Bantargebang Sosialisasi Anti Tawuran dan Tertib Lalulintas di SMKN 15 Mustika Jaya

Kasie Humas juga didampingi Paur Subsi Penmas Polres Metro Bekasi Kota (Ipda Anwar Fadilah, Kanit 2 Sat Intel Polres Metro Bekasi Kota Ipda Alex Susandi, Kasubnit 1 Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polrestro Bekasi Kota Ipda Ferdinan dan Bhabinkamtibmas setempat.

"Pelajar harus selalu meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa. Tingkatkan kedisiplinan dan hindari berbagai kegiatan yang negatif serta pelajar harus dapat memilah dan memilih kegiatan yang positif," ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari.

Baca Juga:
`Police Go To School` Satlantas Polrestro Bekasi Kota Sosialisasi Tertib Lalulintas ke Siswa SMA Yadika 8

Dia juga berpesan kepada para siswa untuk lebih bijak dalam bermedia sosial dan tidak mudah termakan berita yang belum jelas.

"Jauhi dan hindari miras (minuman keras) dan jangan coba ikut ikutan penyalahgunaan narkoba apalagi pengedar," tegasnya.

Baca Juga:
Viral Gegara Parkir Mobil Ngaku Polisi, Ternyata Pensiunan Pegawai Bank

Erna melanjutkan, bahwa para siswa harus semangat dan terus tumbuh kembangkan inovasi kreasi dan prestasi serta gunakan waktu belajar dengan baik sehingga nantinya dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan membanggakan nama sekolah maupun keluarga.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Nurjamilah, Robiatul Adawiyah menyambut positif kedatangan jajaran Polres Metro Bekasi Kota untuk melakukan edukasi dan sosialiasi kepada siswanya.

"Kalau menurut saya baik ya, positif artinya diberikan pencerahan kepada anak-anak tentang bahaya tawuran, narkoba dan juga hoax artinya juga memberikan stimagnet, artinya dengan kedatangan kepolisian itu menjadi stimagnet positif,"katanya.

Pihak sekolah sendiri selalu melakukan pemantauan kepada para siswanya ketika berada di lingkungan sekolah. Hal ini untuk dapat tetap memantau aktivitas para anak didiknya.

"Harapan ke depannya mungkin dapat dijadwalkan dari pihak polres maupun Polsek untuk dapat sering bersilaturahmi kepada kita, dan kebetulan di kami hampir setiap tahun kita buat kegiatan serupa," pungkasnya. (Dan)