Di Pelabuhan Kaliadem, Polres Kep Seribu Wajibkan 466 Penumpang Kapal ke Pulau Scan PeduliLindungi

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 27/Mei/2022 10:45 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pagi ini, sebanyak 466 penumpang kapal hari ini berangkat ke Pulau Seribu melalui Pelabuhan Kaliadem Muara Angke setelah menjalani scan PeduliLindungi di Pintu Masuk Dermaga sebelum naik ke Kapal.

Ipda Harlen selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Pelabuhan Kaliadem menjelaskan, hari ini 466 penumpang kapal berangkat ke Pulau dengan tujuan Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Pari.

Baca Juga:
Gelar Silaturahmi, Polsek Kep Seribu Utara Undang Warga Nelayan Pulau Harapan

"Sebelum naik ke kapal kita minta semua penumpang menjalani scan PeduliLindungi di Pintu Masuk Dermaga," jelas Harlen, Jumat (27/5/2022).

Diketahui, sejak pagi hari penumpang sudah mulai mendatangi Pelabuhan Kaliadem Muara Angke dan sebelum masuk ke dermaga mereka diwajibkan untuk men-scan barcode pedulilindungi dan ditunjukkan kepada petugas pelabuhan ataupun Kepolisian.

Baca Juga:
Di Hari Bhayangkara Ke-76, Polsek Kep Seribu Selatan Gelar Suntik Vaksin Booster di Pulau Payung

Terdata, sebanyak 466 penumpang kapal ke Pulau Seribu menggunakan 6 kapal angkut setelah mendapat imbauan protokol kesehatan dan menjalani scan PeduliLindungi.

"Pengetatan protokol kesehatan dan mewajibkan scan pedulilindungi Ini kita lakukan untuk menjaga agar wilayah Kepulauan Seribu tetap dalam Zona Hijau COVID-19," ujarnya.(ahmad)

Baca Juga:
667 Penumpang Kapal ke Pulau Seribu Diwajibkan Scan PeduliLindungi di Pelabuhan Kaliadem