Qatar Airways Tambah Frekuensi Penerbangan dari dan ke Indonesia

  • Oleh : Naomy

Kamis, 02/Jun/2022 18:04 WIB
Dok Dok

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai pemenang penghargaan Skytrax Best Airline of the Year award selama enam kali berturut-turut Qatar Airways menambah frekuensi penerbangan bagi wisatawan Indonesia seiring dengan pelonggaran pembatasan dan menggeliatnya sektor pariwisata.

Baca Juga:
Qatar Airways Cargo Meningkatkan Pertumbuhan Jaringannya dengan Peningkatan Jadwal Musim Dingin untuk 2022

Layanan di Jakarta meningkat menjadi tiga kali sehari dan penerbangan harian mulai berlaku di Bali sejak 1 Juni 2022 dan
2 Juni 2022

Menanggapi pembukaan kembali perbatasan Indonesia untuk wisatawan  internasional, Qatar Airways meningkatkan jaringannya yang berkembang dengan menambah jumlah penerbangan dari dan ke Indonesia. 

Baca Juga:
Qatar Airways Cargo berfokus pada Transformasi Digital

"Qatar juga akan meningkatkan layanannya antara Jakarta dan Doha dari penerbangan dua kali sehari menjadi tiga kali sehari," jelas Country Manager Qatar Airways Indonesia, Luciana Siwu dalam keterangan tertulis, Kamis (2/6/2022).

Pihaknya juga meningkatkan frekuensi penerbangan Doha-Denpasar dari empat kali seminggu menjadi penerbangan harian, mulai 1 Juni 2022.

Baca Juga:
Next Generation, Pelopor Bisnis Kargo Udara Generasi Berikutnya

Sejak awal pandemi global Covid-19, Qatar Airways telah memimpin industri penerbangan dengan menjadi salah satu dari sedikit maskapai penerbangan yang tetap beroperasi selama krisis. 

Maskapai ini tidak pernah berhenti terbang dan telah memainkan peran penting dalam upaya repatriasi global dengan membawa lebih dari 3,2 juta penumpang dari seluruh dunia pulang dengan selamat sejak Maret 2020. 

"Qatar Airways telah mempertahankan rute Indonesia selama pandemi Covid-19 dengan mengandalkan jaringan yang kuat dan gesit yang membantu membawa lebih dari 272.000 penumpang masuk dan keluar dari Indonesia (127.000 penumpang masuk dan lebih dari 145.000 keluar) antara Maret 2020 hingga Desember 2021," urainya.

Qatar Airways juga telah menetapkan tolak ukur industri untuk keamanan dan kebersihan Covid-19 dengan menjadi maskapai pertama yang menerima peringkat Keselamatan covid-19 bintang 5 Skytrax, dengan 99,988% penumpangnya bepergian tanpa Covid-19. 

Hub-nya di Doha, Bandara Internasional Hamad (HIA), telah mendapatkan penghargaan Keselamatan Covid-19 bintang 5 Skytrax, menjadikan Qatar Airways satu-satunya maskapai Timur Tengah di mana maskapai dan bandaranya mendapatkan peringkat keselamatan Skytrax tertinggi. 

Baru-baru ini, Qatar Airways juga memenangkan penghargaan Skytrax sebagai Perusahaan Penerbangan Terbaik di Dunia (World's Best
Airline) untuk ke-6 kalinya, bersama dengan penghargaan Skytrax lainnya seperti Perusahaan Pengangkut Terbaik di Timur Tengah (Best Middle Eastern Carrier), Kelas Bisnis Terbaik (Best Business Class), Kursi Kelas Bisnis Terbaik (Best Business Class Seat), dan Katering Terbaik untuk Kelas Bisnis (Best Catering for Business Class). 

"Seiring dengan semakin mudahnya persyaratan masuk bagi pengunjung luar negeri untuk masuk ke Indonesia guna  menghidupkan kembali sektor pariwisata serta membangun kembali koneksi, kami mengundang penumpang untuk kembali menjelajah dunia dengan maskapai terbaik dunia karena kami tetap berkomitmen untuk melayani pasar Indonesia," kata dia.

Luciana bilang, ketika bepergian dengan Qatar Airways, maka akan merasakan terbang dengan maskapai terbaik di dunia.

"Di mana kami selalu memberikan yang terbaik dalam setiap aspek bisnis kami. Kami telah terbukti menjadi maskapai penerbangan yang aman dan andal bagi pelanggan dan mitra bisnis kami dengan senantiasa mendukung mereka melalui masa-masa baik dan buruk, kami tidak pernah berhenti terbang bahkan selama masa pandemi sekalipun. Penumpang dapat melakukan perjalanan dengan tenang karena Qatar Airways sangat mengutamakan faktor keselamatan," bebernya.
 
Peringkat keselamatan Covid-19 bintang 5, menjadi bukti upaya Qatar Airways untuk tetap menjadi maskapai global yang terdepan dalam aspek keamanan hayati.

Sebagai maskapai penerbangan pemenang berbagai penghargaan, maskapai nasional Negara Qatar terus membangun kembali jaringannya, yang saat ini berdiri di lebih dari 140 tujuan. 

Dengan lebih banyak frekuensi yang ditambahkan ke hub utama dan kebijakan pemesanan yang fleksibel, Qatar Airways menawarkan  konektivitas yang tak tertandingi kepada penumpang, sehingga memudahkan mereka untuk mengubah tanggal atau tujuan perjalanan mereka jika perlu. 

Sebagai anggota aliansi OneWorld , pelanggan Qatar Airways memiliki akses ke jaringan lounge dan manfaat frequent flyer lainnya dengan maskapai mitra. (omy)