Gubernur Anies Buka Pekan Raya Jakarta, Diikuti 2.500 Peserta

  • Oleh : Taryani

Kamis, 09/Jun/2022 21:46 WIB
Pekan Raya Jakarta kembali dibuka setelah absen dua tahun karena pandemi.  (Foto:CNN Indonesia) Pekan Raya Jakarta kembali dibuka setelah absen dua tahun karena pandemi. (Foto:CNN Indonesia)

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair 2022, Kamis malam (9/6/2022).

Jakarta Fair 2022 digelar mulai hari  Kamis (9/6/2022) hingga 17 Juli 2022. Diikuti 2.500 peserta dan 1.350 stand.

Anies bersyukur Jakarta Fair bisa kembali digelar setelah absen selama dua tahun karena pandemi virus corona (Covid-19).

"Alhamdulillah kita kembali saksikan Jakarta Fair muncul di Kemayoran setelah dua tahun absen," ungkap Anies saat membuka Jakarta Fair 2022 di JIExpo Kemayoran.

Anies mengatakan, terakhir kali Jakarta Fair digelar, jumlah pengunjung yang hadir mencapai sekitar 6,8 juta orang. Sementara, jumlah transaksi mencapai kurang lebih Rp7,5 triliun.

Ia berharap pada gelaran Jakarta Fair kali ini angka tersebut bisa terlampaui. Ia meyakini apabila angka tersebut terlampaui kondisi ekonomi Jakarta yang melesu saat pandemi bisa kembali bangkit.

"Tahun ini mudah-mudahan angka itu bisa terlewati lagi. Dan kita berharap dengan adanya Jakarta Fair tahun ini, maka tanda kebangkitan perekonomian kita akan makin terlihat," ujar Anies.

"Dengan dibukanya Jakarta Fair, kami berharap masyarakat tergerak, transaksi meningkat, dan kesejahteraan masyarakat tercapai," kata dia menambahkan.

Dalam pembukaan PRJ kali ini sejumlah tokoh ikut hadir, di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman bersama istrinya Idayati.

Kemudian, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, KSAL Lasksamana Yudo Margono, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Jakarta Fair 2022 digelar dalam rangka peringatan ulang tahun DKI Jakarta pada 22 Juni. Acara tahunan ini merupakan gelaran pameran terbesar di Asia Tenggara.

Jakarta Fair tahun ini digelar mulai hari ini, Kamis (9/6/2022) hingga 17 Juli 2022. Diikuti 2.500 peserta dan 1.350 stand.

Sejalan dengan kelonggaran aturan pemerintah terkait kegiatan masyarakat dan pandemi Covid-19, Jakarta Fair 2022 akan terselenggara dengan beberapa syarat.

Di antaranya, wajib menggunakan masker, wajib scan aplikasi PeduliLindungi, sudah menerima vaksin minimal dosis kedua, hingga pengunjung lansia dan anak-anak harus didampingi orang dewasa.  (tr/Sumber:CNN Indonesia)