Rangkaian HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Metro Bekasi Kota Bedah Rumah Warga di Bekasi Utara

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 17/Jun/2022 15:25 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki di bedah rumah warga dalam rangkaian HUT ke-76 Bhayangkara. Foto: ist. Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki di bedah rumah warga dalam rangkaian HUT ke-76 Bhayangkara. Foto: ist.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Jelang HUT Bhayangkara Ke- 76, Rangkaian Perayaaan hari Polri, Polres Metro Bekasi Kota laksanakan kegiatan-kegiatan sosial dan bantuan kesehatan. Selain kegiatan gelar Vaksin di Alun - Alun, kepedulian kepada warganya, Kapolres inisiasi lakukan bedah rumah yang sangat tidak layak unik. 

Rumah Ibu Asih, di RT 02 RW 02 Kelurahan  Margamulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, mendapat perhatian  Kapolres Metro Bekasi  Kota Kombes Pol Hengki, di momen HUT Bhayangkara ke - 76, untuk di bedah agar layak huni, Jumat (17/06/2022).

Baca Juga:
100 Personel Gabungan Diterjunkan Dalam Operasi Keselamatan Jaya 2023 di Kota Bekasi

Tim bedah rumah di pimpin Kasat Intelkam Kompol Tri Wahyono, dan Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan A, bersama anggota Polres Metro Bekasi Kota adakan pembedahan rumah bu Asih. 

Kapolres Kombes Pol Hengki, hadir langsung untuk membedah rumah Bu Asih bersama Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra, juga Kepala Lurah Marga Mulya Mahfudin beserta pengurus warga beserta PJU Polres Metro Bekasi. 

Baca Juga:
Polres Metro Bekasi Kota Terjunkan 1.294 Personel Dalam Pengamanan Liga BRI 1 Persija Vs Rans Nusantara FC

Dalam acara dimulai Bedah Rumah Bu Asih, Kombes. Pol. Hengki selaku Kapolres Bekasi Kota dalam sambutnya mengatakan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi yang menerimanya yaitu Ibu Asih beserta keluarga, dan bisa dimanfaatkan sebaik baiknya. 

” Mudah-mudahan kegiatan bedah Rumah dalam rangka peringatan hari jadi Bhayangkara ke-76 ini dapat memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, dan saya meminta doa kepada masyarakat, dukungan kepada Polri dalam memberikan pelayanan di usia yang ke – 76,” jelas Kombes. Pol. Hengki. 

Baca Juga:
Kegiatan Jumat Curhat Srikandi Polres Metro Bekasi Kota, Problem Solving Permasalahan Rumah Tangga Warga Harapan Baru

Sementara salah seorang purta Ibu Asih, Abdirohman (30) mengucapkan terimakasih atas bantuan Polres Bekasi Kota yang telah membantu keluarga saya. 

”Alhamdulillah dan saya mengucapkan terimakasih kepada Polres Metro Bekasi Kota semoga di Hut Bahayangkara ini Polri bisa lebih maju dalam melayani masyarakat,” ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut,  Kapolres berkesempatan memberikan tali Asih kepada bu Asih dikontrakan sementara saat rumahnya di Bedah (direnovasi). 

Rumah bu Asih merupakan rumah sudah tidak layak huni, Ibu Asih yang seorang Janda beranak 2 sekarang ini mengalami sakit (red- Struk) dan tinggal di rumah yang kondisi dinilai sangat tidak layak. Atap rumah dalam kondisi lapuk karena dimakan rayap dan tidak ada flafon dengan lantai semen yang sudah banyak rusak dan terkelupas. (Dan)