Bus Travel Diseruduk Kereta Api di Sumut, 5 Orang Tewas

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 24/Jun/2022 15:50 WIB
Mobil Toyota Hiace berpenumpang 13 orang ditabrak kereta api. Dalam insiden ini, dua warga Medan dan tiga penumpang lainnya meninggal dunia Mobil Toyota Hiace berpenumpang 13 orang ditabrak kereta api. Dalam insiden ini, dua warga Medan dan tiga penumpang lainnya meninggal dunia

MEDAN (BeritaTrans.com) - Tabrakan maut yang melibatkan kereta api (KA) dan bus travel terjadi di perlintasan kereta api di Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai), Sumut. Lima orang tewas dan empat lainnya terluka akibat kecelakaan itu. 

Kanit Lantas Polres Sergai Ipda Ramadhan mengungkapkan seluruh korban meninggal dunia merupakan penumpang mobil travel jenis Toyota Hiace. 

Baca Juga:
Mengenaskan, Bocah 9 Tahun Tertabrak Kereta Api hingga Tewas dengan Badan Putus

"Telah terjadi kecelakaan lalu lintas kereta api dengan mobil mikrobus Toyota Hiace," katanya, Jumat (24/6/2022). 

Ramadhan mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (23/6/) pukul 17.35 WIB. Awalnya mobil penumpang yang dikemudikan Syafrifuddin (49), warga Desa Aracondong, Stabat, Langkat, datang dari arah Pantai Kelang menuju Desa Sei Buluh. 

Baca Juga:
Breaking News! 2 Mobil Tertabrak Kereta Api di Bekasi

Dia mengatakan kecelakaan maut itu terjadi diduga karena sopir bus travel tidak berhati-hati saat melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Sopir tidak memperhatikan kereta api barang yang melaju dari arah Tebing Tinggi menuju Medan. 

Akibatnya, kereta api menabrak bagian samping kiri mobil penumpang. Mobil itu sempat terseret sebelum terlempar ke luar jalur kereta api.(fh/sumber:detik)

Baca Juga:
Truk Tertabrak KA Putri Deli Berpenumpang 317 Orang, Masinis dan Asisten Terjepit