Awal Juli Hingga Libur Idul Adha, Tarif Bus Gunung Harta Rute Madura Bakal Naik

  • Oleh : Bondan

Rabu, 29/Jun/2022 19:15 WIB
Penumpan bus Gunung Harta di pool Bekasi Timur, Rabu (29/6/2022). Foto: BeritaTrans.com. Penumpan bus Gunung Harta di pool Bekasi Timur, Rabu (29/6/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Bus antarkota antarpropinsi (AKAP) Gunung Harta akan mengalami kenaikan tarif mulai awal Juli hingga libur Idul Adha.

Ahmad, salah seorang pengurus pool Gunung Harta Bekasi Timur mengatakan, tarif bus Gunung Harta yang akan mengalami kenaikan yakni dengan rute Bekasi-Madura.

Baca Juga:
Sambut HUT ke-77 RI, Dishub Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Booster di Terminal Bus

"Kenaikan tarif khusus Madura bertahap mulai dari 1 Juli sampai 4 Juli naik sebesar Rp30 ribu. 5 Juli sampai 10 Juli 2022 naik jadi Rp70 ribu. Sedangkan rute lain seperti Malang, Surabaya dan Banyuwangi naik Rp50 ribu. Untuk Jawa Tengah sekitar Rp30 ribu. Kalau untuk harga normal, Madura itu kan masing-masing, wilayah Bangkalan itu Rp280 ribu, Tanah Merah Rp300 ribu, Sampang Rp320 ribu, Pamekasan Rp360 ribu dan Sumenep Rp400 ribu," jelas Ahmad kepada BeritaTrans.com, Rabu (29/6/2022).

Dia juga menjelaskan, untuk unit armada yang disiapkan pada saat menjelang Idul Fitri normal dan tidak ada penambahan armada untuk rute Bekasi-Madura.

Baca Juga:
Harga Tiket Pesawat Melambung, Penumpang Beralih Gunakan Bus

"Rata-rata sih penumpang Madura jauh-jauh hari pesannya. Jadi bisa dilihat lah nanti jumlah penumpangnya. Kalau lebaran Haji sendiri, kaya Tahun kemarin sebelum covid itu kita dari sini saja bus selalu penuh terisi," pungkasnya. (Dan)

Baca Juga:
Pool Bus Handoyo Bekasi Timur Ramai Penumpang, Ada Promo Tarif Lho!