Kapolrestro Bekasi Kota Serahkan Kunci Dalam Program Bedah Rumah di HUT ke-76 Bhayangkara

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 02/Jul/2022 13:43 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, bersama Plt Wali Kota Tri Adhianto dan Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto di momen HUT ke-76 Bhayangkara menyerahkan kunci rumah kepada Ibu Asih dan Keluarga, Jumat (1/7/2022). Foto: istimewa. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, bersama Plt Wali Kota Tri Adhianto dan Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto di momen HUT ke-76 Bhayangkara menyerahkan kunci rumah kepada Ibu Asih dan Keluarga, Jumat (1/7/2022). Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Tepat pada HUT ke-76 Bhayangkara, program bedah rumah Rutilahu Ibu Asih di Kampung Margamulya RT 02 RW 02 Kecamatan Margamulya, Bekasi Utara telah selesai. 

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, bersama Plt Wali Kota Tri Adhianto dan Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto di momen HUT ke-76 Bhayangkara menyerahkan kunci rumah kepada Ibu Asih dan Keluarga, Jumat (1/7/2022). 

Baca Juga:
Kapolsek Bekasi Kota Bantu Bedah Rumah dan Bersih-Bersih Rumah Warga Tak Laik Huni

Program bedah rumah Ibu Asih merupakan rangkaian Bakti Sosial HUT ke-76 Bhayangkara bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Ibu Asih seorang Janda dengan anak 2 yang tinggal di rumah tidak laik huni dengan kondisi saat ini mengalami sakit stroke dan tidak bisa beraktivitas lagi. 

Kegiatan bedah rumah Ibu Asih di mulai pada tanggal 16 Juni 2022 oleh Tim Program bedah rumah Polres Metro Bekasi Kota di pimpin Kasat Intelkam Kompol Tri Wahyono  dan Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan A dan tepat pada 1 Juli 2022 pada Hari Bhayangkara di serah terimakan ke Ibu Asih. 

Baca Juga:
Viral Gegara Parkir Mobil Ngaku Polisi, Ternyata Pensiunan Pegawai Bank

Kapolres didampingi  Plt Wali Kota secara resmi menyerahkan kunci rumah kepada Ujang anak laki- laki dan ibu Asih dihadapan ibu Asih yang didorong pakai kursi roda, Kapolres menggunting pita pembukaan tirai bedah rumah Polres Metro Bekasi Kota. 

Plt Wali Kota Tri Adhianto mengapresiasi atas program bedah rumah rutilahu warga oleh Polres Metro Bekasi Kota sebagai bentuk kepedulian 3 Pilar kepada masyarakat khususnya Polres Metro Bekasi Kota dihari ulang tahun Bhayangkara ke-76 dengan memberikan tempat yang layak huni kepada warganya. 

Baca Juga:
Polrestro Bekasi Kota Patroli Sekala Besar Dalam Antisipasi Guantibmas

"Ini adalah momentum kebersamaan bahwa Polri melayani warga masyarakatnya, meningkatkan  kesejahteraan dan harkat martabat kewarganya dan inilah kewajiban kita untuk memberikan tempat yang layak huni," kata Tri. 

Bersamaan, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki menjelaskan, dalam menyambut HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan rangkaian kegiatan seperti bakti sosial, pertandingan dan lomba Olah raga,  gotong royong,  Bakti religi dengan membersihkan mesjid dan gereja, pembagian bansos, Vaksinasi Covid-19 dan bedah rumah rutilahu Ibu Asih di Margamulya. 

"Bahwa kehadiran Polri itu memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti bedah rumah Ibu Asih di Margamulya RT 02 RW 02 Bekasi Utara," kata Kombes Hengki. 

Selanjutnya, lanjut Kapolres untuk program rutilahu seperti ini akan dilaksanakan dengan melakukan seleksi agar tepat sasaran. 

"Kita akan lakukan seleksi untuk program bedah rumah tujuannya agar tepat saran," jelasnya. 

"Mohon doa restu kepada warga Kota Bekasi di hari Bhayangkara ke -76 semoga Polri semakin Presisi, Polri bisa mendarmabaktikan,  memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat kota Bekasi dan mendukung program Pembangunan Kota Bekasi yang mewujudkan masyarakat yang Cerdas, Kreatif, Maju, sejahtera dan Ihsan," tutupnya. (Dan)