Pelindo Gelar Khitanan Massal, 500 Peserta Antusias Datangi Masjid Al-Ikhlas dan Khodamuttaqwa di Pelabuhan Tanjung Priok

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 05/Jul/2022 16:58 WIB
Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kegiatan rutin tahunan 'Khitanan Massal' kembali digelar PPDI (Pusat Pembinaan Dakwah Islam) bersama Maziska (Majalis Zakat, Infak dan Shodaqoh) yang bekerjasama dengan karyawan Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Selasa (5/7/2022). 

Baca Juga:
Pelni Bersyukur Insiden Asap KM Ciremai di Pelabuhan Tanjung Priok Cepat Terkendali Berkat Bantuan Banyak Pihak

Kegiatan acara tersebut diselenggarakan di dua tempat, yaitu di Masjid Al-Ikhlas sebanyak dan di Masjid Khodamattaqwa di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Baca Juga:
Subholding Pelindo Ambil Alih Kepemilikan Saham WIKA dan HK

Acara tersebut dibuka oleh Direktur Utama Pelindo yang diwakili oleh Direktur Keuangan Pelindo, Mega Satria di Masjid Al-Ikhlas Kantor Pusat Pelindo di Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok. 

Dalam sambutannya mengatakan, "Pelindo sangat mengapresiasi kepada PPDI dan pihak yang terkait atas terselenggaranya sunatan massal sesuai dengan tema "Pelindo Peduli Generasi Sholeh dan Sehat" dan ini merupakan bukti nyata Keluarga Besar Pelindo peduli dan instansi lainnya membantu warga sekitar, semoga adik-adik kita menjadi penerus yang lebih baik dan menjadi orang-orang yang berguna dan bermanfaat serta membahagiakan orang tua," tutur Mega Satria. 

Baca Juga:
Kantor OP Priok Gelar Padat Karya di Lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok

Sama halnya seperti diungkapkan Ketua PPDI Mujianto mengatakan, "Ada sekitar 500 peserta khitanan massal, warga dari sekitar Pelabuhan Tanjung Priok. 

"Peserta difasilitasi dengan disediakan  transportasi dari rumah ke Pelabuhan Tanjung Priok PP dan bingkisan berupa sarung perlengkapan solat dan obat dan sejumlah uang,".

"Ada berbagai kegiatan selain khitanan massal, seperti pembagian mushaf Al-Quran dan membantu menyiapkan nikah massal. Untuk sumber dana berasal dari sodaqoh dan infak karyawan Pelindo," ungkapnya saat ditemui BeritaTrans.com.

"Semoga kegiatan ini akan terus berlangsung di setiap tahun," harapnya. 

Sementara itu dari LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan) dari Kelurahan Rawa Badak Utara, Gamara mengatakan, "Kami membawa 125 peserta, kegiatan ini sangat membantu warga, terima kasih kepada PPDI Majizka dan Pelindo atas kegiatan tersebut. 

 

Di Masjid Khodamuttaqwa

Sama halnya kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Khodamuttaqwa Regional 2 Pelindo Cabang Tanjung Priok. 

Terpantau BeritaTrans.com peserta antusias pada kegiatan khitanan massal. 

Tampak Lurah dari Kelurahan Tanjung Priok Teguh Subroto terjun langsung melihat kegiatan tersebut dan didampingi oleh anggota LMK Kelurahan Tanjung Priok. 

Teguh Subroto mengatakan, "Alhamdulillah, Kami sangat bersyukur serta terbantu dan berterima kasih kepada Pelindo dan pihak terkait lainnya atas kegiatan ini, apalagi ini di masa liburan anak-anak sekolah, semoga akan terus berlanjut di tahun yang akan datang," katanya. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Kantor Syahbandar Utama Tanjung Priok, Karantina Pertanian, Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan para instansi pemerintah lainnya, acara dimulai dari pagi pada pukul 08.30 hingga sore ini. (ahmad)