Polrestro Bekasi Kota Berikan Penghargaan ke Insan Media di Puncak HUT ke-76 Bhayangkara

  • Oleh : Bondan

Selasa, 05/Jul/2022 23:09 WIB
Puncak perayaan HUT Bhayangkara ke-76, Polres Metro Bekasi Kota berikan penghargaan kepada insan media yang meliput di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota. Foto: istimewa. Puncak perayaan HUT Bhayangkara ke-76, Polres Metro Bekasi Kota berikan penghargaan kepada insan media yang meliput di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Puncak perayaan HUT Bhayangkara ke-76, Polres Metro Bekasi Kota berikan penghargaan kepada insan media yang meliput di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota pada upacara yang selenggarakan secara virtual di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jalan Pangeran Jayakarta, kelurahan Harapan Mulya Kota Bekasi, Selasa (5/7/2022).

Dalam kegiatan itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki bersama dengan Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav. Luluk Setyanto, Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto serta unsur Forkopimda Kota Bekasi hadir serta para tokoh agama.

Baca Juga:
Polrestro Bekasi Kota Tangkap Komplotan Curanmor, 1 Tersangka Residivis

"Pada hari ini Polres Metro Bekasi Kota dan Forkopimda Kota Bekasi mengikuti Uapacara Hari Bhayangkara ke 76 dari Lapangan Akademi Polisi yang dipimpin Bapak Presiden Jokowi," kata Kapolres Metro Bekasi Kota kepada media.

Kapolres menjelaskan terkait dengan polri yang dihadapkan dengan agenda nasional seperti penanganan Covid 19, penanganan krisis ekonomi, pangan, krisis finansial, mendorong percepatan Ibukota yang baru serta agenda KTT G 20 pada bulan november dan tahapan persiapan pilkada, pilpres. 

Baca Juga:
Polrestro Bekasi Kota Gelar Salat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban Barokah, Kapolres: Hari Raya Qurban Bermakna untuk Kita

"Tentu situasi kamtibmas diharapkan berjalan baik sehingga kegiatan kegiatan yang ada berjalan dengan baik, mohon doa restu agar Polres Metro Bekasi Kota dapat memberikan pelayanan yang terbaik," pungkasnya. 

Kegiatan itu kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Pokja Polres Metro Bekasi Kota, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bekasi Raya dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi, yang diserahkan oleh Kapolres, Dandim serta Plt Walikota Bekasi.

Baca Juga:
Kapolda Metro Jaya Pimpin Upacara dan Syukuran Secara Virtual di Hari Jadi Bhayangkara Ke-76

Sementara itu Plt Wali Kota Tri Adhianto, pada usia Polri yang ke-76, khususnya jajaran Polres Metro Bekasi, dapat memberikan satu bukti nyata dalam rangka terus melayani, melindungi warga masyarakat terkait dengan Keamanan ketertiban. 

"Satu hal adalah pentingnya tahun ini kita juga patut bersyukur karena ternyata banyak berbagai penghargaan yang bisa diterima oleh Polres Metro Bekasi di mana kita menyampaikan sesuatu yang luar biasa dengan penampilan polisi cilik," kata Tri.

Menurut Tri, Penampilan  Pocil tadi akan membuat branding Kota Bekasi menjadi kota yang keren yang sesuai dengan posisinya sebagai salah satu kota Ihsan. 

"Itu dibuktikan bahwa kita juga mampu untuk di tingkat Polda menjadi juara," tuturnya. 

Hal yang terpenting kata Tri, bagaimana Kamtibmas itu dibangun dari masyarakat bersama-sama dengan pemerintah bersama tiga pilar yang mewujudkan mampu juga mendapatkan penghargaan. 

"Penghargaan bukan merupakan tujuan dari tapi itu adalah merupakan satu bukti apresiasi yang diberikan dari kerja keras kita ternyata mendapatkan apresiasi," lanjutnya. 

Dikatakan Tri, terkait tahapan Pemilu itu sudah dimulai jadi salah satu keberhasilan adalah pertama penciptaan kondisi Kamtibmas dan yang kedua adalah bagaimana mengajak warga masyarakat tahu bahwa tanggal 14 Februari 2024 itu sudah ada pemilihan presiden dan legislatif.

"Sehingga diharapkan adalah kemudian warga masyarakat juga mampu mendatangi tempat pemungutan suara. Saya yakin dengan Polres Metro Bekasi Kota akan menjamin Kamtibmas berjalan dengan baik," pungkasnya. (Dan)