Kecelakaan Pikap dan 2 Truk di Tol Jagorawi

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 13/Jul/2022 08:08 WIB
Tiga mobil terlibat kecelakaan beruntun terjadi di Km 33 Tol Jagorawi. Diduga kecelakaan terjadi karena sopir tidak menjaga jarak aman kendaraan. (Foto: dok. Istimewa) Tiga mobil terlibat kecelakaan beruntun terjadi di Km 33 Tol Jagorawi. Diduga kecelakaan terjadi karena sopir tidak menjaga jarak aman kendaraan. (Foto: dok. Istimewa)

BOGOR (BeritaTrans.com) - Tiga kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di ruas Tol Jagorawi tepatnya KM 33.600 A, Kabupaten Bogor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. 

Kepala Induk PJR Tol Jagorawi AKP Budi Hernawan mengatakan kecelakaan itu terjadi sekira pukul 10.50 WIB. Berawal dari kendaraan pikap dari arah Jakarta menuju Bogor dengan nomor polisi AD 1861 AD yang dikendarai AR (34) mengalami ganguan di bahu luar. 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

"Datang kendaraan kedua (Mistsubish light truk) dikendarai DS (41) berhenti di belakang pikap," kata Budi dalam keterangannya, Selasa (12/7/2022). 

Kemudian, dari arah belakang muncul kendaraan lainnya truk boks bernomor polisi B 9485 FXU yang dikendarai AI (38). Pengakuan sopir truk boks tersebut, kendaraannya disalip dari sebelah kanan sehingga terkejut dan membanting setir ke kiri. 

Baca Juga:
Kecelakaan Truk Fuso Rem Blong Tewaskan 6 Orang di Simalungun

"Selanjutnya menabrak pikap dan truk. Posisi terakir ketiga kendaraam normar di bahu luar," jelasnya. 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Adapun penyebab kecelakaan tersebut diduga karena kurang antisipasi dan jaga jarak aman. 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, Korban 17 Orang Luka

"Faktor yang mempengaruhi kurang antisipasi dan jaga jarak," pungkasnya.(fhm).