Batik Air Siap Lebarkan Sayap Penerbangan Internasional dari Surabaya

  • Oleh : Naomy

Minggu, 24/Jul/2022 17:05 WIB
Dok Dok

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Batik Air grup Lion Air yang berbasis di Malaysia dengan kode penerbangan OD, siap lebarkan sayap pada penerbangan internasional yang berangkat dari Bandara Juanda, Surabaya.

Baca Juga:
Batik Air Resmikan Rute Baru Internasional Yogya ke Singapura dan Malaysia Tanpa Transit

Direncanakan, Batik Air akan terbangi beberapa rute di Asia Tenggara. Di antaranya:

Kuala Lumpur – Bandar udara Internasional Kuala lumpur, Malasysia (KUL).

Baca Juga:
Batik Air Buka Penerbangan Tanpa Transit Jogja-Kuala Lumpur, Ini Jadwalnya!

Langkawi – Bandar Udara Internasional Langkawi, Padang Matsirat, Langkawi, Kedah, Malaysia (LGK).

Penang – Bandar Udara Internasional Penang, Pulau Penang, Malaysia (PEN).

Baca Juga:
Batik Air Luncurkan Lagi Rute Internasional Terpanjang, Bali-Bangkok 4 Jam 20 Menit

Kota Kinabalu – Bandar Udara Internasional Kinabalu, Malaysia (BKI).

Hanoi – Bandar Udara Internasional Noi Bai, Hanoi, Vietnam (HAN).

Bangkok – Bandar Udara Internasional Don Mueang, Thailand (DMK).

Phuket – Bandar Udara Internasional Phuket, Thailand (HKT).

Sedangkan di Asia Selatan antara lain:

Mumbai – Bandar Udara Internasional Chhatrapati Shivaji Maharaj, ibu kota negara bagian India Maharashtra (BOM).

Cochin atau Kochi – Bandar Udara Internasional Kochi, di negara bagian Kerala, India (COK).

Bangaluru – Bandar Udara Internasional Kempegowda, Bangalore, Karnataka, India (BLR).

Delhi – Bandar Udara Internasional Indira Gandhi, India (DEL).

Hyderabad – Bandar Udara Internasional Rajiv Gandhi, Telangana, India (HYD)

Lahore – Bandar Udara Internasional Allama Iqbal, Punjab, Pakistan (LHR).

Dhaka – Bandar Udara Internasional Hazrat Shahjalal, Bangladesh (DAC).

Kathmandu – Bandar Udara Internasional Tribhuvan Bagmati, Nepal (KTM).

"Bagi wisatawan dan pebisnis dari Malang, Jember, Banyuwangi, Sumenep, Bali, Lombok, Bima, Alor, Atambua, Bajawa, Ende, Labuan Bajo, Larantuka, Maumere, Ruteng, Rote, Tambolaka, Waingapu, Lewoleba, Kupang, Makassar, Kendari, Palu, Manado, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, Samarinda, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Palembang, Bangka, Belitung, Bengkulu, Pekanbaru, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin dan kota-kota lain memiliki kesempatan lebih luas lagi menuju Malaysia, Vietnam, Thailand, India, Bangladesh, Pakistan dan Nepal melalui Bandar Udara Internasional Juanda dan Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur," beber  CEO Batik Air, Capt. Mushafiz Bin Mustafa Bakri, Ahad (24/7/2022).

Pilihan penerbangan langsung dan saling terhubung (connecting flight) jaringan Lion Air Group dengan keuntungan cepat dan mudah.

“Batik Air akan terus mengembangkan jaringan internasional secara bertahap melalui rencana pembukaan rute baru dari Surabaya. Mendatang, semakin memperlancar mobilitas masyarakat, wisatawan dan pebisnis dari dan menuju Indonesia. Kemudahan perjalanan ke luar negeri melalui Surabaya, dalam waktu dekat melengkapi pilihan penerbangan Batik Air rute global dari Jakarta, Medan Kualanamu dan Bali," katanya

Batik Air akan mempermudah akses dari Indonesia bagian tengah yaitu Surabaya ke negara-negara terkemuka dengan destinasi favorit mencakup Malaysia, Vietnam, Thailand, India, Bangladesh, Pakistan dan Nepal sebagai upaya berkontribusi terhadap program pemerintah di masing-masing negara sejalan proses pemulihan ekonomi global.

Diharapkan semakin meningkatkan hubungan bilateral antarnegara, serta menyokong kelancaran pergerakan logistik kawasan Asia.

Rute internasional berikutnya yakni dari dan menuju Surabaya menjadi kesungguhan Batik Air dalam menghubungkan orang-orang melalui Jakarta, Bali, Medan Kualanamu dan Kuala Lumpur sebagai pusat transit utama di Asia Tenggara.

Pengembangan rute internasional tersebut merupakan langkah Batik Air sejalan menarik serta mendatangkan wisatawan mancanegara dan pebisnis untuk berkunjung ke Indonesia.

“Batik Air berupaya meningkatkan dan memberikan pengalaman terbang menyenangkan, aman, sehat dan selamat berkonsep layanan full service airlines. Batik Air akan mengoperasikan pesawat generasi terbaru dan modern seri Boeing 737 yang dikirim langsung dari pabrikan pesawat. Nilai lebih yang dapat dinikmati oleh masyarakat, pebisnis dan wisatawan mencakup gratis bagasi 20kg kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis,” ujar dia.

Batik Air memperluas koneksi internasional dari dan menuju Indonesia guna menyediakan lebih banyak opsi penerbangan dari bandar udara penghubung (hub) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai serta Bandara Internasional Medan Kualanamu di Sumatera Utara dengan jaringan yang terus berkembang. (omy)