Minat Belajar Anak Tolikara Meningkat, Berkat Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Tas dan Buku

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 29/Jul/2022 14:46 WIB
foto:istimewa/Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ foto:istimewa/Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ

 

Baca Juga:
Ekonomi Kreatif dari Satgas Yonif 143/TWEJ untuk Kesejahteraan Masyarakat Papua

TOLIKARA (BeritaTrans.com) - Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ membagikan peralatan sekolah berupa tas dan buku sekolah secara gratis kepada anak-anak Sekolah Dasar Negeri 1 Timur Gari untuk meningkatkan minat belajar di Desa Tina, Distrik Igari, Kab. Tolikara, Papua, Kamis (28/07/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Karubaga Kapten Inf Yulian Timur mengatakan kegiatan pembagian tas dan buku bertujuan untuk membangun minat dan memotivasi belajar anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Baca Juga:
Panglima TNI Sholat Idul Fitri Bersama Wapres di Masjid Istiqlal

“Anak-anak di Sekolah Dasar Negeri 1 Timur Gari sebagian kecil masih belum memiliki tas sekolah untuk digunakan pergi ke sekolah, harapannya dengan pembagian tas dan buku tulis ini anak-anak akan semakin giat belajar dalam menuntut ilmu sehingga mereka dapat meraih cita-citanya di masa yang akan datang,” ungkap Danpos.

Kegiatan pembagian tas dan buku dipimpin oleh Serka Eko Susilo Selaku Dantim 2 Pos Karubaga dan beberapa anggota Pos Karubaga lainnya. “Kami TNI gembira dengan respon dan senyum anak-anak SD yang menyambut baik kehadiran kita apalagi ada pemberian buku dan tas sekolah,” kata Serka Eko Susilo.

Baca Juga:
Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Dandim 1710/Mimika Gelar Bakti Sosial

Nebi (8), Budi (8), Tendi (8), Oke (8), Kevin (7), Kristian (8), Falsan (8), Andito Tabuni (7) dan Eran Kogoya (8) mereka adalah nama-nama anak yang menerima tas dan buku tersebut.

Bapak Anas Wanimbo selaku Kepala Sekolah SD Negeri 1 Timur Gari dan ibu Lilin dan ibu Rima selaku guru sekolah tersebut juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Personel TNI anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 142 /KJ yang telah membagikan tas dan buku sekolah kepada anak-anak di Sekolah Dasar Negeri 1 Timur Gari.

“Saya mengharapkan dengan pembagian tas dan buku sekolah ini dapat meningkatkan minat belajar kepada anak-anak tersebut,” jelas Bapak Anas Wanimbo selaku Kepala Sekolah SD Negeri 1 Timur Gari.(ahmad)