Budi Karya Tinjau PPI Curug, Minta SDM Perhubungan Gali Terus Potensi Diri

  • Oleh : Naomy

Minggu, 31/Jul/2022 15:39 WIB
Menhub di PPI Curug Menhub di PPI Curug

 

CURUG (BeritaTrans.com) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, Ahad (31/7/2022).

Baca Juga:
Yes, 68 Lulusan Diwisuda Perdana di Poltekbang Jayapura, Torang Bisa! Torang Basodara!

Dalam kesempatan itu, dia meminta Sumber Daya Manusia (SDM) perhubungan terus menggali potensi diri sehingga menjadi sosok multi-talenta. 

"Selain itu juga melaksanakan apa yang disebut dengan  merdeka belajar," tegasnya.

Baca Juga:
BPSDMP Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Poltekpel Malahayati Aceh

Menurutnya, dia secara khusus datang ke  PPI karena melihat adik-adik taruna/i ini memiliki penuh potensi yang luar biasa. 

"Kita harus memberikan kesempatan mereka dengan baik untuk bisa terus mengembangkan potensi yang dimiliki. Apalagi Presiden menganjurkan kita untuk melakukan merdeka belajar, sebagai upaya memberikan kesempatan pada para mahasiswa untuk memiliki talenta lebih dari satu," ujar Menhub. 

Baca Juga:
Diduga Penampungan TKI Ilegal di Bekasi Digerebek BP2MI, Ada 161 Korban Perempuan

Dengan talenta yang lebih bervariasi, Menhub berharap SDM perhubungan dapat mendukung peningkatan  konektivitas sesuai dengan visi misi Presiden.

Di samping itu juga dapat memenangkan persaingan dengan SDM di skala internasional. 

Sebelum melakukan kunjungan ke PPI , Menhub juga meninjau hanggar atau tempat penyimpanan pesawat di Bandar Udara Budiarto di mana akan dilakukan Maintenance Repair and Overhaul (MRO) serta  pengembangan oleh pihak swasta.  

Menhub menjelaskan, di tengah keterbatasan APBN Kemenhub terus melakukan Creative Financing dengan melakukan kerja sama oleh pihak swasta.

"Saya harapkan MRO yang akan dilakukan bisa menambah pemasukan bagi negara. Tidak kalah  penting bisa memberikan kesempatan kerja yang lebih banyak bagi adik-adik dan orang sekitar sini," kata Menhub. 

Turut mendampingi dalam kunjungan kerja tersebut Kepala BPSDMP Djoko Sasono dan Kepala Bandara Budiarto Captain Irwan Saputra. (omy)