Pengendara Sepeda Motor Meninggal Usai Terlindas Bus Pariwisata di Matesih Karanganyar

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 31/Jul/2022 21:47 WIB
Nasib tragis menimpa pemotor Yamaha Alfa yang terlibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di jalan alternatif Solo-Tawangmangu tepatnya Desa Dawung, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Minggu (31/7/2022). Foto: istimewa. Nasib tragis menimpa pemotor Yamaha Alfa yang terlibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di jalan alternatif Solo-Tawangmangu tepatnya Desa Dawung, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Minggu (31/7/2022). Foto: istimewa.

KARANGANYAR (BeritaTrans.com) -- Nasib tragis menimpa pemotor Yamaha Alfa yang terlibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di jalan alternatif Solo-Tawangmangu tepatnya Desa Dawung, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Minggu (31/7/2022).

Pemotor tersebut meninggal di lokasi kejadian. Hingga berita ini ditulis, belum diketahui identitas pengendara motor yang meninggal tersebut.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber pemotor tersebut meninggal karena terlindas bus pariwisata. Tubuh pengendara motor itu masuk ke kolong bus wisata. Kondisi korban memprihatinkan.

Baca Juga:
Jasa Raharja Jabar Gerak Cepat Tangani Kecelakaan di Tol Purbaleunyi KM 103.800

Pengendara motor tersebut mengendarai sepeda motor Yamaha Alfa berpelat nomor H 6897 KL. Dia melaju dari arah timur ke barat. Pemotor mencoba menyalip angkutan kota yang berada di depannya saat berada di lokasi kejadian, tepatnya barat SPBU Dawung, Matesih sekitar pukul 10.30 WIB.

Motor korban diduga menyenggol angkutan kota tersebut saat hendak menyalip. Akibatnya, pemotor oleng dan terjatuh ke tengah jalan.

Nahas, dari arah berlawanan melaju bus pariwisata dan langsung menabrak korban. Tubuh korban terlindas bus wisata dan tubuhnya masuk ke kolong bus. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Korban langsung dievakuasi ke RSUD Karanganyar. Belum ter-copy [diketahui] identitasnya,” kata Relawan Gemawang (Rewang), Sutarso alias Sukro, saat dihubungi Solopos.com.

Korban meninggal dunia di lokasi kejadian itu tidak membawa identitas diri sehingga petugas kesulitan mengidentifikasi siapakah korban meninggal pada kecelakaan tersebut. Korban diduga warga setempat atau tak jauh dari lokasi kecelakaan di Matesih Karanganyar.

Baca Juga:
Jasa Raharja Sukabumi Gerak Cepat Tangani Kecelakaan Minibus Tabrak Angkot

Hal itu karena korban tidak mengenakan helm dan hanya memakai sandal jepit. “Korban terlibat kecelakaan dengan bus wisata yang mengangkut rombongan wisatawan dari Baturetno, Wonogiri. Rencana rombongan akan ke Giribangun, Matesih,” tuturnya. (dn/sumber: solopos.com)

Baca Juga:
Bus Restu Tabrak Truk Tangki Pertamina di Tol Surabaya-Pandaan