Gegara Hindari Lubang, Bus Borlindo Tabrak Sepeda Motor, 1 Orang Meninggal

  • Oleh : Redaksi

Senin, 01/Agu/2022 09:38 WIB
Bus Borlindo yang terlibat kecelakaan. Foto: istimewa. Bus Borlindo yang terlibat kecelakaan. Foto: istimewa.

LUWU (BeritaTrans.com) -- Kecelakaan yang melibatkan bus Borlindo dengan sepeda motor terjadi di Jalan Trans Sulawesi lingkungan Sabe, Kelurahan Sabe, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Minggu (31/7/2022).

Akibat dari kecelakaan tersebut satu orang meninggal.

Baca Juga:
Belasan Bus Geber Terminal Bekasi, Penumpang?

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP M Nawir mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (31/7/2022) sekitar pukul 03.00 Wita. Kecelakaan antara Bus Borlindo DD 7040-RF dengan Honda Scoopy DP 2532-FD mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia atas nama Akbar (23) meninggal dunia.

Korban merupakan warga lingkungan Jawaro, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Baca Juga:
Bus Restu Tabrak Truk Tangki Pertamina di Tol Surabaya-Pandaan

“Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Hikma Belopa namun meninggal dunia. Korban mengalami luka terbuka di kepala belakang, patah kaki kanan, patah tangan kanan dan luka terbuka pada wajah,” kata Nawir saat dikonfirmasi.

Menurut Nawir, sesuai keterangan saksi dan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga Bus Borlindo yang dikemudikan Fendi (45) bergerak dari arah Selatan ke Utara dengan kecepatan sedang.

Baca Juga:
Bus NPM Tujuan Padang Dari Terminal Bekasi Ramai Penumpang Meski Harga Tiket Naik

“Bus menghindari jalan rusak sehingga mengambil jalur kanan, sehingga terjadi tabrakan dengan pengendara sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai Akbar yang bergerak dari arah Utara ke Selatan dengan kecepatan sedang,” ucap Nawir.

Sopir Bus Borlindo bernomor polisi B DD 7040-RF telah dimintai keterangan oleh Satlantas Polres Luwu.

“Langkah telah kami penuhi mendatangi TKP, mengamankan Barang Bukti motor, Menghubungi keluarga korba dan Melaporkan kepada Pimpinan,” tutur Nawir. (bdn)