Truk Nyangkut di JPO Bekasi Sudah Dievakuasi, Lalin Normal

  • Oleh : Fahmi

Senin, 01/Agu/2022 13:07 WIB
Truk yang nyangkut di JPO Jalan Sudirman dievakuasi di pinggir Jalan depan Balai Kota, Jalan Ahmad Yani, Senin (1/8/2022). Truk yang nyangkut di JPO Jalan Sudirman dievakuasi di pinggir Jalan depan Balai Kota, Jalan Ahmad Yani, Senin (1/8/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Sebuah truk mengangkut muatan tangki besi nyangkut di jembatan penyeberangan orang (JPO) Grand Mall, Kota Bekasi sudah dievakusi.

Sebelumnya sempat terjadi kemacetan parah di sekitar Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan Sultan Agung dan Jalan Ahmad yani, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga:
Waduh! Truk dan Minibus Adu Banteng di Jalingkut Brebes, 5 Orang Luka-Luka

Hingga menjelang siang, amatan BeritaTrans.com dan Aksi.id truk tersebut ada di depan jalan depan Balai Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani. 

Diberitakan sebelumnya, tinggi truk pengangkut tangki besi isi melebihi ukuran JPO yang ada di Jalan Sudirman tersebut.

Baca Juga:
Truk Trailer Terguling di Kelapa Gading Jakut, Lalu Lintas Arah Cempaka Putih Tersendat

Hingga kini, arus kendaraan di jalan-jalan yang sempat mengalami kemacetan kini kembali normal. Kendaraan besar dan kecil kini dapat melintas dengan lancar.

Sebelumnya, warga atau pengendara motor yang akan berangkat kerja terpaksa harus terjebak kemacetan hingga terlambat kerja. Pengendara motor terjebak kemacetan 1-2 jam akibat truk dengan nomor polisi B 9421 UEL itu tersangkut di JPO.

Baca Juga:
Sabtu Malam Jalan di Bekasi Macet Parah, Warga Mengeluh

Truk pembawa tangki bermuatan besi tersebut diketahui nyangkut di JPO sejak 02.00 WIB. Truk membawa tangki bermuatan besi dari Tanjung Priok menuju Gresik.

Diduga tim survei pengawalan truk tidak mengukur ketinggian tangki besi tersebut dengan tinggi JPO yang ada di Bekasi. Saat ini sedang di lakukan penurunan as roda truk agar lebih pendek sehingga bisa melewati JPO.

Akibatnya truk tersangkut JPO ini, arus lalu lintas di Jalan Raya Jenderal sudirman baik yang dari arah Bekasi menuju Jakarta maupun sebaliknya mengalami kemacetan panjang hingga belasan kilometer.(fahmi)