Sambut HUT ke-77 RI, Dishub Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Booster di Terminal Bus

  • Oleh : Bondan

Kamis, 11/Agu/2022 13:03 WIB
Dinas Perhubungan Kota Bekasi menggelar vaksinasi booster dalam menyambut HUT ke-77 RI di Terminal Kota Bekasi, Kamis (11/8/2022). Foto: BeritaTrans.com. Dinas Perhubungan Kota Bekasi menggelar vaksinasi booster dalam menyambut HUT ke-77 RI di Terminal Kota Bekasi, Kamis (11/8/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi mengadakan vaksinasi booster bagi penumpang bus di Terminal Kota Bekasi, Kamis (11/8/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan dan Terminal, Erwin menjelaskan, kegiatan vaksinasi booster yang diadakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi dan pengelola Terminal Kota Bekasi.

Baca Juga:
Begini Serunya Naik Bus dari Terminal Bekasi

"Kegiatan vaksin booster ini kerjasama antara Dinas Perhubungan Kota Bekasi dengan Dinas Kesehatan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka salah satu rangkaian menyambut peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Vaksin booster ini hanya digelar satu hari saja. Diadakannya vaksin booster di Terminal Kota Bekasi, karena disini pelayanan umum dan banyaknya hilir mudik penumpang. Jadi bagi penumpang yang belum mendapatkan vaksin booster bisa melakukannya di Terminal pada hari ini," jelas Erwin kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Kamis (11/8/2022).

Kabid Angkutan dan Terminal Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Erwin. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Bus Primajasa Setia Menanti Penumpang di Terminal Bekasi

Menurut Erwin, antusias warga sekitar Terminal hingga penumpang cukup tinggi mengikuti kegiatan vaksin booster yang diselenggarakan oleh Dishub Kota Bekasi.

"Saya pikir awalnya karena vaksin booster sudah banyak dan menyeluruh di Kota Bekasi, animo warga yang ikut berkurang. Tapi ternyata, Alhamdulillah yang ikut cukup banyak. Berarti kesadaran masyarakat di lingkungan Terminal untuk vaksin itu ada. Kita tidak ada mencapai target berapa banyak masyarakat yang tervaksin. Tapi kita target kegiatan vaksin hanya batasan waktu saja. Dimulai dari jam 08.00 - 12.00 WIB," ujarnya.

Baca Juga:
Belasan Bus Geber Terminal Bekasi, Penumpang?

Dalam kesempatan itu dia juga menjelaskan, dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-77 RI selain mengadakan vaksinasi booster, Dishub Kota Bekasi akan menggelar uji emisi kendaraan.

"Salah satu rangkaian kegiatan selain vaksin booster, nantinya Dinas Perhubungan Kota Bekasi ada juga kegiatan-kegiatan lainnya seperti uji emisi kendaraan. Lokasi uji emisi itu sendiri nantinya akan bertempat di Bekasi Mega Hypermall," tutupnya. (Bondan)