Polres Kep Seribu Ketatkan ProKes dan Wajibkan 301 Penumpang Kapal ke Pulau Jalani Scan PeduliLindungi di Pelabuhan Kaliadem

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 14/Agu/2022 16:17 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com)- Pagi ini, sebanyak 301 penumpang kapal berangkat ke Pulau Seribu melalui Pelabuhan Kaliadem Muara Angke setelah menjalani scan PeduliLindungi di Pintu Masuk Dermaga sebelum naik ke Kapal.

Ipda Sahroni selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Pelabuhan Kaliadem menjelaskan, hari ini 301 penumpang kapal berangkat ke Pulau dengan tujuan Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Pari.

Baca Juga:
Imbau Selalu Terapkan Prokes, 286 Penumpang terim Pelayanan Pengamanan dari Polres Kep. Seribu

"Saat masuk Dermaga untuk naik ke kapal kita minta semua penumpang menjalani scan PeduliLindungi di Pintu Masuk Dermaga," jelas Roni, Minggu (14/8/2022).

Diketahui, sejak pagi hari penumpang sudah mulai mendatangi Pelabuhan Kaliadem Muara Angke dan sebelum masuk ke dermaga mereka diwajibkan untuk men-scan barcode pedulilindungi dan ditunjukkan kepada petugas pelabuhan ataupun Kepolisian.

Baca Juga:
258 Penumpang Scan PeduliLindungi, Polres Kep. Seribu Laksanakan Pengawasan Prokes Ketat

Terdata, sebanyak 301 penumpang kapal ke Pulau Seribu menggunakan 5 kapal angkut setelah mendapat imbauan protokol kesehatan dan menjalani scan PeduliLindungi.

"Pengawasan protokol kesehatan dan scan PeduliLindungi ini kita lakukan terus untuk menjaga agar wilayah Kepulauan Seribu tetap zero kasus COVID-19," ujarnya.(ahmad) 

Baca Juga:
Jumat Bersih, Wujud Kepedulian dan Pelayanan Prima Polres Kepulauan Seribu untuk Masyarakat