Samsat Digital Nasional Ramaikan GIIAS 2022, Sosialisasi Aplikasi Pajak Kendaraan SIGNAL

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 16/Agu/2022 18:45 WIB
Booth Samsat Digital Nasional (SIGNAL) di GIIAS 2022. Foto: BeritaTrans.com. Booth Samsat Digital Nasional (SIGNAL) di GIIAS 2022. Foto: BeritaTrans.com.

TANGERANG (BeritaTrans.com) -- Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) menampilkan beragam produk otomotif beserta pendukungnya. Seperti edukasi pembayaran pajak digital dengan aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL).

SIGNAL merupakan aplikasi penyelenggara layanan pengesahan STNK tahunan serta pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Angkutan Jalan (SWDKLLJ) secara digital.

Baca Juga:
Upaya Tingkatkan Pendapatan dari Pajak Kendaraan, Tim Pembina Samsat Cimahi Kerjasama dengan Leasing FIF Bandung

Pengamatan BeritaTrans.com saat berada di booth SIGNAL di GIIAS 2022, pengunjung bisa mendapatkan informasi mengenai pengesahan STNK secara online, berita terbaru pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dari berbagai provinsi, dan bantuan melakukan pembayaran PKB.

Wajib pajak cukup mendaftarkan diri dan data kepemilikan kendaraan pribadi bukan badan hukum. Pengesahan STNK tahunan dijanjikan akan diproses dalam waktu beberapa menit tanpa antre atau menunggu.

Baca Juga:
Pemuktahiran Sistem Pajak, Jasa Raharja Jawa Barat Kunjungan Audensi ke PSIP Bapenda

Booth SIGNAL tersebut terus didatangi pengunjung  yang hanya sekedar bertanya mengenai informasi tentang aplikasi tersebut. Di booth tersebut pengunjung juga akan diberikan informasi dan dipandu oleh salah seorang dari kepolisian. (Bondan/Fahmi)

Baca Juga:
Pemprov Sulawesi Selatan Akan Memberikan Kemudahan Registrasi Ulang Kendaraan Bermotor untuk Tingkatkan Kesadaran Wajib Pajak