Jenderal Dudung Akan Bangun Mabes TNI Angkatan Darat di IKN

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 25/Agu/2022 12:45 WIB
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman tinjau IKN (VIVA Militer) Sumber : Dispenad Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman tinjau IKN (VIVA Militer) Sumber : Dispenad

BeritaTrans.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada hari Selasa kemarin, 23 Agustus 2022 melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur. 

Kedatangan jenderal bintang empat TNI Angkatan Darat ke Kalimantan Timur itu salah satunya adalah untuk memastikan secara langsung lokasi lahan yang akan dibangun Markas Besar TNI Angkatan Darat di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca Juga:
TNI AD Gandeng PT DI Kerja Sama Pemeliharaan Pesawat

 Setibanya di IKN, Jenderal TNI Dudung sempat menerima penjelasan singkat dari pejabat PUPR Junaidi sebagai Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (KBBPJN) tentang rencana pembangunan Mabesad di lokasi IKN yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Usai mendengarkan paparan, Kasad Jenderal Dudung mengatakan, TNI Angkatan Darat berkomitmen untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam membangun Ibu Kota IKN. 

Baca Juga:
Bersiap Hadapi Ancaman Perang, Pussenarhanud Kodiklatad Laksanakan Latbakjatrat Terintegrasi Arhanud TA 2022

Jenderal Dudung pun menegaskan, jajarannya melalui Kodam VI/Mulawarman secara berkelanjutan telah membantu pemerintah daerah dalam pengamanan dan kelancaran proses pembangunan. Dia juga menegaskan bahwa TNI Angkatan Darat akan segera membangun Subden Mabesad di lokasi IKN.

Kasad Jenderal TNI Dudung tinjau lokasi pembangunan Mabesad di IKN (VIVA Militer) Photo : Dispenad

Baca Juga:
HUT ke-55 IKKT PWA, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto Adakan Berbagai Kegiatan

 

"TNI AD akan segera menindak lanjuti dengan membangun Subden Mabesad dan dari hasil peninjauan nanti akan kita evaluasi untuk disarankan kepada pemerintah, sehingga penempatannya strategis dan dapat mengamankan Ibu Kota Negara dengan maksimal," kata Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam keterangan resmi, Rabu, 24 Agustus 2022.

Setelah meninjau lokasi pembangunan Mabesad, Kasad juga berkesempatan meninjau lokasi pembangunan Bendungan Waduk Sepaku sebagai pendukung cadangan air di wilayah IKN. 

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Kasad Dudung turut didampingi Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto, Kabalakpus, dan para Komandan Pusat Kesenjataan Jajaran TNI Angkatan Darat.
(ny/Sumber:VIVA.co.id/militer)