Mobil Ringsek Tertabrak KA di Madiun, Ini Kata Pengemudi

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 13/Sep/2022 14:59 WIB
Kondisi Toyota Agya di Madiun usai ditabrak KA Brantas. (Foto:Istimewa) Kondisi Toyota Agya di Madiun usai ditabrak KA Brantas. (Foto:Istimewa)

MADIUN (BeritaTrans.com) - Kecelakaan mobil dan kereta api (KA) terjadi di perlintasan di Desa Bancong, Kecamatan Wonosari, Madiun. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun mobil ringsek usai tertabrak.

Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo membenarkan kecelakaan tersebut. Mobil jenis Toyota Agya bernopol AE 1207 EM tertabrak KA Brantas saat melewati perlintasan.

Baca Juga:
Tertabrak Kereta Api di Sergai, Bocah 10 Tahun Tewas Tragis

"Untuk kejadian kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu melibatkan KA Brantas di wilayah Wonoasri," ujar Anton Prasetyo, Ahad (11/10/2022).

Anton menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan. Itu karena penumpang telah menyelamatkan diri keluar saat kejadian. Namun kondisi mobil rusak penyok akibat tertabrak KA Brantas.

Baca Juga:
KA Pandalungan Tertabrak Mobil di Pasuruan, KAI Imbau Masyarakat Agar Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa namun kondisi kendaraan rusak penyok bagian depan," kata Anton.

Anton menuturkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu mobil Toyota Agya yang dikendarai oleh Siti Fatimah (62) melaju dari arah timur ke barat atau dari Desa Pleret ke Desa Bancong.

Baca Juga:
Viral, Kakek 61 Tahun Sebrangi Rel Tertabrak KA di Sragen

Tepat di perlintasan usai melewati jalan menikung, pengemudi telah diberitahu akan ada kereta yang lewat. Namun karena keliru menginjak gas, mobil akhirnya nyelonong.

"Jadi dari hasil pemeriksaan pengemudi mau mengerem salah injak gas-nya. Karena panik pengemudi meninggalkan kendaraan yang posisi sudah di tengah rel," tutur Anton.(fh/sumber:detik)