Polsek Bekasi Utara Terjunkan 45 Personel Dalam Pengamanan Bela Negara Oleh Menteri Pertahanan, Menko PMK dan Mendikbudristek di Kampus BSI

  • Oleh : Bondan

Rabu, 14/Sep/2022 17:25 WIB
Polsek Bekasi Utara gelar pengamanan Kegiatan Bela Negara dalam Kegiatan Pembekalan dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka dihadiri oleh Menteri Pertahanan, Menko PMK dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset & Teknologi (Mendikbudristek) yang diisi Upacara dan Kuliah Umum yang dilaksanakan di Kampus BSI Square. Foto: istimewa. Polsek Bekasi Utara gelar pengamanan Kegiatan Bela Negara dalam Kegiatan Pembekalan dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka dihadiri oleh Menteri Pertahanan, Menko PMK dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset & Teknologi (Mendikbudristek) yang diisi Upacara dan Kuliah Umum yang dilaksanakan di Kampus BSI Square. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Polsek Bekasi Utara gelar pengamanan Kegiatan Bela Negara dalam Kegiatan Pembekalan dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka dihadiri oleh Menteri Pertahanan, Menko PMK dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset & Teknologi (Mendikbudristek) yang diisi Upacara dan Kuliah Umum yang dilaksanakan di Kampus BSI Square Jalan Lingkar Utara, Kelurahan Perwira Bekasi Utara, Rabu (14/9/2022).

Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan A, memimpin langsung apel pengamanan dengan melibatkan anggota Polsek Bekasi Utara dengan jumlah 45 Anggota dari Kanit, Panit, dan anggota Samapta, Intel dan Lantas yang diadakan dihalaman Mapolsek Bekasi Utara.

Baca Juga:
Tingkatkan Pelayanan Publik, Polsek Bekasi Utara Buka Layanan SPKT Keliling

"Pagi ini kita Melaksanakan Apel, Guna untuk pengamanan rencana kegiatan kunjunga Bapak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Menteri PMK, Bpk Muhajir Effendy beserta Bapak Nadiem Makarim Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset & Teknologi yang akan hadir di kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dalam Bela Negara ( MBKM - BELA NEGARA) dimana ke tiga menteri akan memberikan kuliah umum terkait Bela Negara dengan diawali Upacara Akbar yang diperkirakan dihadiri 5000 Mahasiswa," kata Kapolsek Kompol Arwan.

Dia katakan, kepada Anggota yang sudah difloting baik di dalam gedung, dilapangan dan di jalur masuk menteri agar lihat situasi dan prioritas jalur dan objek. Untuk tamu yang akan datang juga diatur kendaraan mereka baik kendaraaan pribadi dan bus yang digunakan diarahkan ketempat parkir yang sudah ditentukan Panitia.

Baca Juga:
Kongkow Bareng, Kasatlantas Bersama Kapolsek Bekasi Utara Serap Aspirasi Masyarakat

"Tambahan untuk kegiatan hari ini juga kepada semua anggota selesai acara kunjungan 3 menteri di BSI agar tidak kembali dan tetap stanby mengingat hari ini di Kota Bekasi ada aksi unjuk rasa Serikat Buruh," tutupnya.

Kunjungan 3 Menteri ke Kampus BSI adalah dalam rangka Pembekalan dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka Bela Negara dimana ke 3 Menteri memberikan kuliah Umum dihadapan Mahasiswa dibawa Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III - DKI Jakarta.

Baca Juga:
Kapolsek Bekasi Utara Sosialisasi Pelajar Anti Tawuran di SMA dan SMK di Bekasi Utara

Kegiatan ini diiniasi oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III - DKI Jakarta bekerjasama dengan Kementerian Pertahanan dengan menghadirkan 45 Universitas sejabotabek.

Pembekalan dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Bela Negara bagi Mahasiswa dilaksanakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III - DKI Jakarta bertujuan untuk mewujudkan Kader Bela Negara yang memiliki Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme yang tinggi. (Bondan)