Sambangi Nelayan, Sat Polair Siap Sigap Layani Laporan Situasi

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 23/Sep/2022 12:40 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas wilayah perairan Kepulauan Seribu, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu rutin melaksanakan kegiatan patroli perairan di sekitar wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu dan Teluk Jakarta, Jumat (23/09/2022).

Dalam pelaksanaan patroli perairan, Sat Polair menyambangi nelayan pencari ikan yang beoperasi di wilayah Kepulauan Seribu. Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Bambang Budi Hastono, S.E. mengatakan bahwa kegiatan sambang yang dilaksanakan oleh personil Sat Polair tidak lain dan tidak bukan adalah untuk monitoring perkembangan situasi di wilayah perairan Kepulauan Seribu.

Baca Juga:
Sinergi TNI/POLRI di Pulau Harapan: Sosialisasi Anti-Narkoba dan Rekrutmen Anggota Remaja

"Setiap hari kami memberikan pelayaanan kepada masyarakat Kepulauan Seribu dengan melaksanakan patroli perairan mengitari teritori wilayah Kepulauan Seribu dan teluk Jakarta," ujar Budi saat ditemui usai pelaksanaan apel pagi.

"Selain itu personil kami di lapangan juga melaksanakan sambang kepada para nelayan sebagai upaya monitoring perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Kepulauan Seribu," jelas Budi.

Baca Juga:
Pospam Ops Ketupat Jaya 2024: Polres Kepulauan Seribu Memastikan Kedatangan Wisatawan Berjalan Lancar dan Aman

Budi menambahkan bahwa pihaknya juga mengimbau kepada para nelayan untuk melaporkan kepada Polres Kepulauan Seribu dalam hal ini adalah Sat Polair apabila menemukan atau terdapat kecurigaan terhadap adanya tindak pidana di wilayah perairan Kepulauan Seribu.

"Kami pun mengimbau kepada para nelayan apabila menemukan tindakan mencurigakan untuk melaporkan langsung kepada Polres Kepulauan Seribu langsung ke Sat Polair, Insya Allah kami akan segera tindak lanjuti laporan tersebut." Pungkasnya.(ahmad)

Baca Juga:
Patroli Malam Perintis Presisi: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Kelapa