Penumpang Bus Ramai Terus di Terminal Bekasi, Berangkat ke Berbagai Provinsi

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 24/Sep/2022 10:47 WIB
Suasana di Terminal Bekasi, Sabtu (24/9/2022). Suasana di Terminal Bekasi, Sabtu (24/9/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Penumpang bus hilir mudik mendatangi Terminal Induk Kota Bekasi, Sabtu (24/9/2022). Sejumlah penumpang juga ada yang baru datang dan turun dari bus yang saat pagi ini tiba.

Di tengah naiknya harga ongkos tiket bus, penumpang tetap ramai melakukan aktivitas untuk berpergian, terutama pada saat memasuki hari akhir pekan pada Sabtu ini.

Baca Juga:
BPTD Banten Ramp Check 27 Bus Pariwisata di Pantai Batu Saung

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id keramaian bukan hanya pada jalur bus antarkota antarprovinsi (AKAP), tetapi juga pada jalur bus yang memberangkatkan bus dalam propinsi seperti bus Jawa Barat. 

Terlihat juga, secara berkala masuk bus TransJabodetabek atau bus dalam kota juga tetap ramai. 

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Pada loket, terlihat banyak penumpang yang sudah menanti bus untuk jadwal yang diberangkatkan. Ada juga penumpang datang untuk mencari loket atau bus dengan tujuan yang diinginkan.

Seperti diketahui, naiknya bahan bakar minyak (BBM) membuat harga tiket bus juga mengalami kenaikan, kenaikan terjadi mulai dari Rp20 ribu sampai Rp150 ribu tergantung tujuan.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Pada bagian belakang terminal, terdapat kios agen yang mengalami kebakaran, namun mereka tetap melayani penumpang untuk berangkat maupun yang tiba. 

Loket agen dengan tenda tersebut melayani keberangkatan bus dengan berbagai tujuan, termasuk Sumatera maupun Jawa. (Fhm)