Kecelakaan Truk Tangki Seruduk Warung-Pemotor di Banyuwangi, 3 Tewas

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 25/Sep/2022 18:11 WIB
Lokasi truk terguling usai menabrak motor di Banyuwangi Lokasi truk terguling usai menabrak motor di Banyuwangi

BANYUWANGI (BeritaTrans.com) - Sebuah truk tangki muatan BBM terguling menabrak sebuah warung di Lampu Merah Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kalipuro, Banyuwangi. Truk tangki diduga rem blong terguling menabrak dua pemotor hingga berakhir di sebuah warung.

Akibat kecelakaan itu tiga orang dikabarkan tewas dan sopir truk belum bisa dievakuasi karena tergencet badan truk Tangki.

Baca Juga:
Mobil Grand Max Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas

Eko Susanto, seorang saksi mata yang menyebutkan ada tiga orang yang diduga tewas di tempat. Seorang pengendara ojek online tewas tertabrak truk Tangki sebelum terguling, kemudian satu pengendara motor lainnya terjepit di badan truk tangki.

"Untuk dua korban pengendara motor sudah dievakuasi," ujarnya kepada wartawan, Ahad (25/9/2022).

Baca Juga:
Kecelakaan Truk Fuso Rem Blong Tewaskan 6 Orang di Simalungun

Baru setelah itu pemilik warung Yayuk pun sudah dievakuasi. Korban pemilik warung itu dikabarkan tewas setelah terjepit badan truk dan reruntuhan tembok warung.

"Sudah dievakuasi juga ini tadi pakai ambulan RAPI," katanya.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun 5 Mobil di Puncak Bogor, Diduga Rem Blong

Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Menurut Eko, kecelakaan bermula saat truk tangki diduga memuat BBM subsidi itu melaju dari barat.

Tiba di lampu merah truk tangki yang melaju kencang itu berbelok ke arah utara lalu kehilangan kendali masuk ke kanan badan jalan sehingga menabrak dua pemotor yang sedang berhenti saat lampu lalu lintas menyala merah.

Tak hanya itu, truk tangki itu terguling hingga menabrak warung di dekat lampu merah.

"Pertama menabrak ojol (Ojek online) kemudian menabrak pemotor di belakangnya. Lalu menabrak warung dan terguling," pungkasnya.(fh/sumber:detik)