Mobil Grand Max Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 28/Feb/2024 07:26 WIB
Tangkapan layar kecelakaan di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 139 jalur A, Selasa (27/2/2024). Tangkapan layar kecelakaan di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 139 jalur A, Selasa (27/2/2024).

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) - Kecelakaan melibatkan sebuah minibus dan truk di Km 139 A Tol Cikopo-Palimanan (Tol Cipali), tepatnya di Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (27/2/2024). 

Akibatnya satu orang tewas dan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga:
Kecelakaan Truk Fuso Rem Blong Tewaskan 6 Orang di Simalungun

Kecelakaan terjadi diduga ketika minibus dari arah Jakarta menuju Cirebon melaju dengan kecepatan tinggi. Saat tiba di Km 139A minibus tersebut hilang kendali dan menabrak bagian belakang truk.

Video kecelakaan tersebut pun sempat viral di sejumlah Whatsapp grup. Terlihat dalam video amatir itu, seorang penumpang yang duduk di depan, terjepit setelah menabrak bagian belakang truk.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, Korban 17 Orang Luka

"Untuk penyebab kecelakaan tersebut diduga karena sopir melaju dengan kecepatan tinggi dan hilang kendali sehingga menabrak belakang truk tersebut, di jalur cepatnya di kilometer 139 A, jadi dari jalur Jakarta menuju Cirebon," ungkap Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Enggar Jati, saat ditemui di Mapolres Indramayu.

Enggar mengatakan, terdapat tiga orang yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut, satu di antaranya meninggal dunia.

Baca Juga:
Kecelakaan Innova Tabrak Truk di Tol Lubukpakam, 4 Orang Tewas

"Untuk korban ada tiga, yaitu dua luka ringan dan satu meninggal dunia, untuk korban sendiri sudah dibawa ke Rumah Sakit Cideres Majalengka," katanya.

Enggar menjelaskan, kondisi sopir masih dalam perawatan di RSUD Cideres, sementara bangkai kendaraan telah diamankan di Pos PJR Kertajati, Kabupaten Majalengka.

"Untuk barang bukti sendiri sudah dibawa ke kantor PJR Majalengka, kondisi sopir minibus sendiri masih dalam perawatan di Rumah Ssakit Cideres dan mengalami luka ringan, untuk yang meninggal penumpang yang sebelah kiri," jelasnya.