Polri Go To School, Bhabinkamtibmas Padurenan dampingi Kanit Binmas Polsek Bantargebang Sosialisasi Anti Tawuran dan Tertib Lalulintas di SMKN 15 Mustika Jaya

  • Oleh : Bondan

Rabu, 28/Sep/2022 22:18 WIB
Polres Metro Bekasi Kota  bekerjasama dengan dinas Pendidkan Kota Bekasi melaksanakan Program Polri Go to schol. Foto: istimewa. Polres Metro Bekasi Kota bekerjasama dengan dinas Pendidkan Kota Bekasi melaksanakan Program Polri Go to schol. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Untuk meningkatkan disiplin pelajar dalam antisipasi kenakalan pelajar terutama dengan masih sering terjadi aksi tawuran antar pelajar  di wilayah Kota Bekasi,  Polres Metro Bekasi Kota  bekerjasama dengan dinas Pendidkan Kota Bekasi melaksanakan Program Polri Go to schol yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dampak akibat kenakalan remaja seperti terlibat tawuran, penyalahgunaan narkoba dan disiplin tertib berlalulintas.

Kegiatan Polri Go to schol dilakukan melalui Polres Metro Bekasi Kota  dan Jajaran Polsek dengan secara rutin di setiap sekolah SMP, SMA dan SMK di wilayah Kota Bekasi.

Baca Juga:
4.000 Siswa Ikuti Deklarasi Anti Tawuran Pelajar di Alun-Alun Hasibuan Kota Bekasi

Bertempat di SMKN 15 Padurenan Mustika Jaya, Polsek Bantar Gebang dipimpin Kanit Binmas Ipda Jamingan bersama Panit 2 Ipda Nasrulloh.MB  dengan Bhabinkamtibmas wilayah SMKN 15 Padurenan Aiptu Misman S.pd  hadir memberikan sosialisasi dengan materi kenakalan remaja, bahaya narkoba dan tertib berlalu lintas serta materi bijak dalam bersedia sosial anti hoax, Rabu (28/9/2022).

Didampingi Wakil Kepala Sekolah SMKN 15 Mustika Jaya ibu Dara  Ratih Irani M.pd, guru dan semua siswa dan siswi SMKN 15 padurena  hadir dalam kegiatan yang juga salah satu giat sekolah dalam Pembinaan Karakter sesuai kurikulum pendidikan.

Baca Juga:
Kunjungi Warga RW 06 Harapan Mulya, Kapolres: Peran Serta Masyarakat dan Orang Tua Cegah Aksi Tawuran Antar Pelajar

"Hari ini,  giat program Go to di wilayah Polsek Bantargebang  dipimpin Panit 1 dan 2 Binmas polsek Bantar gebang  melaksanakan giat penyuluhan tentang Harkatibmas terkait kenakalan remaja, Etika berlalulintas dan bahaya penyalahangunaan Narkoba dan penyalah gunaan medsos yg tdk bijak/ Hoaxs," kata Kasie Humas Polres Meteo Bekasi Kota  Kompol Erna Ruswing Andari dalam keterangannya ke media,.

Dia katakan kegiatan ini merupakan sosialisasi dan penyuluhan oleh Polri dalam antisipasi kenakalan remaja terutama aksi tawuran antar pelajar serta akibatnya bagi pelajar itu sendiri dan ancaman hukuman jika sampai ada yang korban .

Baca Juga:
Kapolres dan Plt Walikota Lepas Rombongan Peziarah Wisata Religi Dai Kamtibmas Polres Metro Bekasi Kota

Selain itu,  penyuluhan itu juga menyampaikan pesan kamtibmas tentang bahaya penyalahangunaan Narkoba dan tertib berlalu lintas. Peran Sekolah dan Orang tua salah satu yang menjadi tanggung jawab bersama untuk meminimalisir kenakalan remaja.

"Harapannya selain program Polri go to school melalui Polri, peran dari Pihak sekolah dan orang tua  dalam melakukan pengawasan serta siswa yang fokus disekolah untuk menuntut ilmu merupakan cara paling efektif untuk antisipasi kenakalan pelajar," tutup Erna. (Bondan)