Pameran Busworld 2022 Dibuka Hari Ini di JIExpo

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 05/Okt/2022 08:32 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pameran bus terbesar di Asia Tenggara bertajuk Busworld South East Asia 2022 akan kembali diselenggarakan selama tiga hari, mulai dari 5 sampai 7 Oktober 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pameran ini antara lain akan menampilkan teknologi bus listrik dan inovasi bus dari sejumlah industri karoseri lokal. Menurut informasi ada enam bus listrik yang akan ditampilkan.

Baca Juga:
Banyak Bis Konsep Baru di Busworld Southeast Asia ke-2, Ayo ke JIExpo!

Sementara dari industri karoseri, salah satu karoseri bus yang akan meramaikan pameran tersebut adalah Adiputro. 

Beberapa model bus akan dibawa Adiputro ke pameran tersebut.

Baca Juga:
Moeldoko Ajak Produsen Kendaraan Listrik Lokal Pamer Karya di PEVS JIExpo

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing bus di Karoseri Adi Putro mengatakan karoseri asal Malang, Jawa Timur itu akan membawa lima unit bus.

“Adi Putro akan menghadirkan lima bus yang terdiri dari dua unit Jetbus 3+ SDD, satu unit bus single glass, satu unit bus transit, dan satu unit new Jetbus HDD,” ujar Yohan.

Baca Juga:
Cari kendaraan baru? Simak daftar promo di IIMS Hybrid 2021

Dari foto yang telah diunggah oleh akun Instagram @freshbus, terlihat bahwa bus yang dibawa Adi Putro ke Jakarta untuk ditampilkan di pameran ini masih terlihat polos alias tanpa menggunakan stiker atau aksesoris bus lainnya.

Selain Adiputro, ada tiga karoseri lokal lainnya yang akan ikut pameran Busworld 2022. Yakni Karoseri Laksana, Karoseri Tentrem dan Karoseri New Armada.

Menarik untuk ditunggu akan seperti apa bus baru yang dibawa karoseri lokal ke ajang Busworld SEA 2022. Dan tentunya menarik jika karoseri Indonesia turut membawa unit bus listrik buatannya ke pameran tersebut.(fhm)