Kasidokkes Polres Metro Bekasi Kota Hadiri Hari Kesehatan Jiwa Sedunia Bersama Menteri Sosial

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 07/Okt/2022 16:22 WIB
Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang diadakan di Kota Bekasi dihadiri Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemenkes RI. Foto: istimewa. Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang diadakan di Kota Bekasi dihadiri Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemenkes RI. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang diadakan di Kota Bekasi dihadiri Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemenkes RI. Kasidokkes Polres Metro Bekasi Kota dan Kapolsek Bekasi Timur turut hadir mewakili Kapolres Metro Bekasi Kota bersama sekda Kota Bekasi yang mewakili Plt Wali Kota Bekasi.

Pelaksanaan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia kali ini mengambil tema "Pulih bersama generasi Sehat Jiwa " dengan acara diisi dengan sambutan Menteri Sosial dan Sambutan Dari Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemenkes RI bertempat di Aula Gedung Aneka Bhakti Sentra Terpadu Pangudi Luhur Jalan HM Joyo Martono Margahayu Bekasi Timur, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga:
Polres Metro Bekasi Kota Gelar Apel Gabungan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Dalam sambutannya, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan peran serta dari Forkopimda diseluruh Indonesia agar bekerja sama menghilangkan pengurungan, pemasungan, pengucilan ODGJ.

Tri Rismaharini mengatakan ODGJ bisa difasilitasi untuk perawatan dengan BPJS dan dapat beraktivitas kembali seperti biasa dengan perawatan.

Baca Juga:
Kapolres Lepas 57 Anggota dan ASN Polres Metro Bekasi Kota Dalam Wisuda Purna Bakti Polri

Oleh karena itu, Tri Rismaharini mengajak mengajak Forkopimda bekerja bersama demi kemanusiaan untuk membantu saudara - saudara kita yang mengalami ODGJ, mengakhiri sambutannya.

Acara selanjutnya Menteri Sosial Tri Rismaharini menyapa penyandang disabilitas di seluruh Indonesia melalui video conference dan penyerahan bantuan kemensos kepada 2030 orang penyandang disabilitas psikososial. (Bondan)

Baca Juga:
1.864 Personel Gabungan Diterjunkan Dalam Pengamanan Pertandingan Bola Persija Vs Persikabo di Stadion Chandrabhaga