HUT ke-23 Karimun Diramaikan Pembagian SKK 60 Mil, E- Pas Kecil, dan Jaket Keselamatan untuk Nelayan demi Nihil Kecelakaan

  • Oleh : Naomy

Kamis, 13/Okt/2022 10:31 WIB
Penyerahan secara simbolis SKK 60 Mil dan lainnya dari Bupato Karimun kepada masyarakat Melayan Penyerahan secara simbolis SKK 60 Mil dan lainnya dari Bupato Karimun kepada masyarakat Melayan

KARIMUN (BeritaTrans.com) - Berada di Kepulauan, di mana konektivitas andalkan perairan, perayaan HUT ke- 23 Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dimeriahkan dengan pemberian penghargaan pada KSOP Kelas I Tanjung Balai dan Pemberian atribut keselamatan dan kecakapan bagi nelayan.

Ya, seperti diketahui Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan cq Ditjen Perhubungan Laut melalui Direktorat Perkapalan dan Kepelautan terus mendorong tersedianya identitas kapal dan kecakapan nelayan untuk mewujudkan keselamatan nihil kecelakaan (zero accident).

Baca Juga:
Ditjen Hubla Gelar Pelatihan Boarding Officer bagi Awak Kapal Patroli

Atas arahan tersebut, KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun menjemput bola dengan terus melakukan sosialisasi kepada nelayan.

"Mengambil momen HUT Kabupaten Karimun, maka sekaligus dilakukan penyerahan SKK 60 Mil,
E- Pas Kecil, dan Life Jacket (Jaket keselamatan) kepada nelayan sebagai salah satu pelaku Transportasi," jelas Kepala KSOP Tg Balai Karimun Jon Kenedi, Rabu (12/10/2022).

Baca Juga:
Posko Angkutan Laut Nataru Resmi Ditutup

Penyerahan dilakukan Bupati Karimun Ainur Rofiq kepada perwakilan masyarakat nelayan.

Dia menyampaikan apresiasi juga kepada jajaran atas langkah jemput bola yang terus dilakukan dengan kearifan lokal demi menuju zero accident di perairan Karimun.

Baca Juga:
Kampanye Kespel di Jepara, Ditjen Hubla Bagikan 200 Life Jacket

Kepala Bidang Status Hukum Sertifikasi Kapal Capt. Wahyu Prihanto menambahkan bahwa saat ini pihaknya tengah membidik 14 wilayah untuk dilakukan sosialisasi terkait e pass kecil dan rencana digelar pelatihan SKK 60 Mil.

"Kegiatannya berkesinambungan dengan target 2.000an nelayan yang sudah kami mulai sejak beberapa waktu lalu," ujarnya.

Di antaranya sejak menjelang HUT Kepulauan Riau, Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), dan HUT Kabupaten Riau.

Kegiatan ini juga dilaksanakan bersama team work, kolaborasi dengan Pemerintah Daerah, TNI - POLRI, dan Instansi terkait. (omy)