Penguatan Komitmen Pembangunan Zona Integritas Dalam Mewujudkan WBK/WBBM Melalui Sistem Penerapan Manajemen Anti Penyuapan di Lingkungan Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok

  • Oleh : Della

Sabtu, 15/Okt/2022 20:06 WIB
(foto: dok. Humas Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok) (foto: dok. Humas Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok saat ini sudah mencanangkan mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Baca Juga:
Penghargaan Harbour Master of Tanjung Priok untuk Stakeholder Terpilih di Lingkungan Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok

Untuk mencapai predikat WBK dan mendukung upaya penguatan komitmen dalam pembangunan dan pengelolaan zona integritas pada unit kerja, KSU Pelabuhan Tanjung Priok menggelar kegiatan sosialisasi penerapan Sistem Manajeman Mutu Anti Penyuapan ISO 37001 : 2016, di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jum'at (14/10) untuk menambah wawasan pegawai kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok.

Baca Juga:
Disnav Cilacap Menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Dalam sambutannya Kepala kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok, Andi Hartono menyampaikan "kegiatan sosialisasi ini sangat relevan untuk seluruh pegawai di lingkungan kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok untuk bergerak bersama saling bersinergi mewujudkan predikat WBK di lingkungan kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok".

Dibutuhkan komitmen bersama terhadap pencegahan dari korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik dengan meningkatkan kualitas pembangunan dan pengelolaan zona integritas pada unit kerja.

Pembangunan zona integritas dianggap sebagai role model Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas.

Selain itu, pembangunan zona integritas merupakan awal yang baik dalam menetapkan komitmen instansi.

System manajemen mutu ISO 37001 : 2016 adalah sebuah system yang meliputi seluruh hal dalam memitigasi resiko penyuapan di suatu organisasi, dan selaras dengan pencanangan predikat WBK Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok.

Dalam kegiatan tersebut tampak pemateri dari perwakilan Itjen Kemenhub dan Sesditjen Kemenhub.

Pada kegiatan yang sama, disampaikan juga penghargaan Employee of the Month di Lingkungan KSU Tanjung Priok.

Peraih penghargaan terbaik bidang Pelayanan Lucky, Marine Inspector terbaik Panji Maulana, P3 Nahkoda terbaik Yobi dan terbaik bagian TU Sahrudin.

Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok berkomitmen mewujudkan birokrasi yang bersih, bebas dari korupsi serta melayani sepenuh Hati. Sesuai dengan Jargon Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, “Besti” Bekerja Sepenuh Hati.(Della)