Restoran di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta Kebakaran, Diduga Ada Korsleting Listrik

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 28/Okt/2022 23:02 WIB
Restoran di Bandara Soekarno Hatta terbakar/Hasnugara Restoran di Bandara Soekarno Hatta terbakar/Hasnugara

TANGERANG (BeritaTrans com) - Kepulan asap tebal terlihat di sebuah restoran yang berada di area keberangkatan Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten hingga membuat penumpang panik, Jumat (28/10/2022).

Kejadian ini membuat para kru maskapai Batik Air harus mengungsi di Area Tunggu penumpang.

Baca Juga:
Mau Terbang? Ini Daftar Terminal Sesuai Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta

Kejadian ini bermula saat pekerja akan melakukan aktivitas dan kemudian menjadi panik saat melihat adanya percikap api yang diduga dari mesin pendingin ruangan.

Petugas keamanan yang mengetahui langsung memadamkan titik api dengan alat pemadam ringan Apar sehingga bisa diatasi.

Baca Juga:
Penumpang Lion Air Ramai Terbang dari Bandara Soekarno-Hatta

Tak hanya itu, petugas dari PK PPK dari Bandara Soekarno Hatta juga melakukan penyedotan kepulan asap dengan selang besar untuk mensterilkan lokasi agar tidak mengganggu aktivitas penumpang.

"Kejadian terjadi pada pukul 06.45, petugas menyisir sumber api yang diketahui pada tenant restoran Dapur Wong di bagian ruang Smoking Area, di mana sumber titik api berasal dari kabel pendingin AC, akibat korsleting listrik," jelas Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Sigit Dany Setiyono.

Baca Juga:
Bandara Soekarno-Hatta Diramaikan Pemudik

Diketahui, tenat yang terbakar bersebelahan dengan Lounge Crew maskapai Batik Air sehingga berdampak bagi para kru yang terdiri dari Pilot hingga Pramugari.

Mereka pun terpaksa menunggu di ruang tunggu penumpang.

Saat ini ruang tenant yang sempat terbakar sudah berhasil dipadamkan petugas serta jalur area penumpang yang melintas telah dibuka kembali.

Hingga kini, Kepolisian dari Polresta Bandara Soekarno Hatta masih melakukan penyelidikan terkait terbakarnya bagian tenant yang sempat mengeluarkan api dan asap tebal.(ny/Sumber:Okezone com)