Penumpang Lion Air Ramai Terbang dari Bandara Soekarno-Hatta

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 18/Apr/2023 17:12 WIB
Penumpang pesawat antre saat hendak Check-In di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (18/4/2023). Penumpang pesawat antre saat hendak Check-In di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (18/4/2023).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Penumpang pesawat memadati area Check-In di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (18/4/2023).

Antrean terjadi di konter-konter Check-In penerbangan Lion Air di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta. Banyak penumpang dengan barang bawaan berbaris di sebagian loket dengan tujuan Sumatera.

Baca Juga:
Lion Group dan Bandara Internasional Batam Kerja Sama Tingkatkan Konektivitas Layanan Bisnis hingga Wisata

Penumpang hendak melakukan penukaran tiket yang dibeli secara online dengan tiket cetak. Dan juga barang bawaan penumpang akan diangkut ke dalam bagasi.

Baca Juga:
Lion Air Group Konektivitas Indonesia Melalui Surabaya, Gabungkan Penerbangan dengan Wisata

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada siang ini, pemudik mulai ramai memasuki area Bandara Soekarno Hatta. Menjelang Lebaran, banyak masyarakat memilih pulang kampung. 

Penumpang terlihat ada yang berangkat secara sendiri ada juga yang membawa serta rombongan keluarga. 

Baca Juga:
Akibat Alarm Kebakaran, Ribuan Penumpang Pesawat di Bandara London Gatwick Dievakuasi dan Puluhan Penerbangan Tertunda

Kami yang mencoba penerbangan Lion Air JT 308 sengaja memilih datang lebih awal karena dikhawatirkan jalan akses ke bandara akan terjadi kemacetan. Waktu yang senggang bisa dimanfaatkan untuk menikmati suasana bandara terbesar di Indonesia tersebut.

Penerbangan pada hari ini banyak yang sesuai jadwal. Hal itu terlihat pada jadwal keberangkatan yang ada di setiap sudut bandara.

Area bandara yang dilengkapi tempat makan dan jual barang produk ternama juga tersedia di bandara ini. Penumpang yang bingung bisa menanyakan segala kebutuhan kepada petugas yang ada di area bandara.

Pesawat kami akan dijadwalkan berangkat pukul 17.50 dan tiba ke Bandara Kualanami, Medan pada pukul 20.05. Lama perjalanan berkisar 2 jam 15 menit. 

Penerbangan itu juga disediakan bagasi 7 kilogram untuk barang bawaan di bagasi kabin dan juga 20 kilogram untuk barang bawaan di bagasi.
(Fahmi)