Hore! Bandara Jenderal Soedirman Buka Lagi Penerbangan Komersial Berjadwal dengan Maskapai Citilink

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 10/Nov/2022 21:29 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2022, Bandara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga (Jawa Tengah) kembali melayani penerbangan komersial berjadwal. 

Penerbangan komersial yang dioperasikan mulai 10 November 2022 adalah rute Jakarta - Purbalingga dan Purbalingga - Jakarta. Adapun rute penerbangan tersebut dioperasikan Citilink setiap Selasa dan Kamis. 

Baca Juga:
Tol Cisumdawu Bakal Rampung, Bandara Kertajati Majalengka Kembali Layani Penerbangan Komersial

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menuturkan penerbangan Citilink pada hari ini di Bandara Jenderal Besar Soedirman dapat terwujud berkat kolaborasi dari seluruh pihak. 

“Penerbangan komersial Citilink di rute Jakarta - Purbalingga dan Purbalingga - Jakarta ini sangat spesial. Setelah penerbangan reguler sempat beberapa kali dihentikan karena dampak dari pandemi Covid-19," ujar Awaluddin.

Baca Juga:
Angkasa Pura II Siap Kembali Layani Penerbangan di Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga

Pada hari Kamis (10/11/2022) Bandara Jenderal Besar Soedirman bersama Citilink menggairahkan kembali penerbangan untuk memberikan layanan transportasi udara bagi masyarakat Purbalingga dan sekitarnya.

“Sejalan dengan semangat Hari Pahlawan yang kita peringati setiap 10 November, kembalinya penerbangan komersial di Bandara Jenderal Besar Soedirman pada hari ini dapat terwujud berkat kolaborasi seluruh pihak yang memiliki tujuan sama yakni bangkit melawan pandemi, serta meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan dengan memperkuat konektivitas udara di Indonesia,” ujar Awaluddin. 

Baca Juga:
Hore! Dibuka Lagi Penerbangan ke Jakarta lewat Bandara Purbalingga

Awaluddin menuturkan AP II berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan dan lima Pemerintah Kabupaten wilayah Banyumas Raya yakni Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, Wonosobo dan Pemalang yang telah mendukung Bandara Jenderal Besar Soedirman dalam menjaga konektivitas udara nasional. 

Sebelumnya pada 30 September 2022, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertemu dengan dengan kepala daerah di Jawa Tengah bagian barat untuk membahas penerbangan di Bandara Jenderal Soedirman, yang tengah terdampak pandemi Covid-19. 

AP II bersama maskapai dan stakeholder lainnya juga tengah membahas rencana pengaktifan kembali rute-rute penerbangan dari dan ke Purbalingga, dan diharapkan dalam waktu dekat masyarakat dapat kembali mendapat pilihan penerbangan di Bandara Jenderal Besar Soedirman.(fhm/omy)