Tingkatkan SDM di Era Digital, Polrestro Bekasi Kota Gelar Latkatpuan Content Creator dan Copywriting

  • Oleh : Bondan

Rabu, 23/Nov/2022 18:52 WIB
Majunya teknologi digital 4.0 telah melekat dan telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Menghadapi kemajuan itu, Polri juga terus meningkatkan kemampuan SDM-nya untuk dapat mengimbangi era digital. Foto: istimewa. Majunya teknologi digital 4.0 telah melekat dan telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Menghadapi kemajuan itu, Polri juga terus meningkatkan kemampuan SDM-nya untuk dapat mengimbangi era digital. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Majunya teknologi digital 4.0 telah melekat dan telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Menghadapi kemajuan itu, Polri juga terus meningkatkan kemampuan SDM-nya untuk dapat mengimbangi era digital.

Polres Metro Bekasi Kota mengundang para kasi humas serta kasi um Polsek jajaran untuk mengikuti kegiatan Latihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) Content Creator dan Copywriting yang digelar di Mapolres Metro Bekasi Kota Jalan Pangeran Jayakarta, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga:
Kapolres dan Plt Walikota Lepas Rombongan Peziarah Wisata Religi Dai Kamtibmas Polres Metro Bekasi Kota

Kegiatan dibuka langsung oleh Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Metro Bekasi Bekasi Kota Kompol Dedy Iskandar dan kasus Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari.

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari dalam paparannya menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi humas.

Baca Juga:
Sambut HUT ke-73 Polda Metro Jaya, Personel Polrestro Bekasi Kota Adu Keterampilan Beladiri di Lomba Peningkatan Kemampuan

"Mengumpulkan dan mengolah data serta menyajikan informasi dan dokumentasi kegiatan kepolisian yang berkaitan dengan penyampaian berita di lingkungan polres Metro Bekasi Kota. Meliput, memantau, memproduksi dan mendokumentasikan informasi yang berkaitan dengan tugas polres metro Bekasi kota," kata Kompol Erna.

Selain itu, Kompol Erna juga menuturkan bahwa Humas polri terutama pada jajaran Polsek untuk tetap menjaga sinergi dan kerjasama dengan awak media dalan menyampaikan informasi kepada masyarakat secara berimbang.

Baca Juga:
Polres Metro Bekasi Kota Giat Operasi Antisipasi Guantibmas Malam Hari

"Dengan kesamaan pandangan yang tercipta, media dapat membantu tugas polri khususnya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," imbuhnya.

Untuk lebih mengenal cara kerja wartawan, para peserta juga diberikan pemahaman terkait dengan 5 W 1 H yang menjadi dasar produk jurnalis.

Selanjutnya, Paur Penmas Humas Polres Metro Bekasi Kota, Ipda Anwar Fadilah memberikan materi terkait dengan konten media sosial yang wajib diketahui oleh para kasi Humas dan Kasi Um Polsek jajaran. Jenis konten, hingga kelengkapan informasi agar masyarakat dapat mudah mencerna apa yang disampaikan dalam konten itu.

Dengan semua materi yang telah diberikan, diharapkan baik Humas Polsek maupun Sie Umum Polsek dapat memahami dan membangun Sinergitas dengan pihak lain untuk membangun citra polri yang positif. (Dan)