Sat Samapta Polrestro Bekasi Kota Latihan Kemampuan dan Keterampilan Beladiri Polri

  • Oleh : Bondan

Kamis, 24/Nov/2022 15:26 WIB
Latihan beladiri dipimpin oleh Kasat Samapta Kompol Imam Safi’i. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat oleh anggota Sat Samapta selain menyehatkan badan juga melatih keterampilannya dalam beladiri. Foto: istimewa. Latihan beladiri dipimpin oleh Kasat Samapta Kompol Imam Safi’i. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat oleh anggota Sat Samapta selain menyehatkan badan juga melatih keterampilannya dalam beladiri. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Dalam rangka meningkatkan kemampuan diri personel terutama dalam hal beladiri Polri, Pagi ini usai melaksanakan Apel pagi, Anggota Sat Samapta Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan latihan beladiri Polri, Kamis (24/11/2022).

Latihan beladiri dipimpin oleh Kasat Samapta Kompol Imam Safi’i. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat oleh anggota Sat Samapta selain menyehatkan badan juga melatih keterampilannya dalam beladiri.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

“Bela diri Polri ini sendiri sangat penting untuk pelaksanaan tugas di lapangan, personel Polri sendiri wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan dari gerakan-gerakan bela diri Polri itu sendiri, oleh sebab itu harus sering-sering dilatih." Kata Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari.

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa latihan mulai dari gerakan dasar bela diri Polri seperti pukulan, tendangan dan tangkisan dan tambahan ada beladiri dengan tongkat T.

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

Erna tambahkan, selain latihan rutin, kegiatan latihan beladiri ini juga pemantapan personil Sat Samapta Polres Metro Bekasi Kota untuk tampil dalam lomba beladiri antar Polres dalam memyambut HUT ke-73 Polda Metro Jaya nantinya.

"Beladiri harus sering-sering dilatih untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai Anggota Polri sehari hari,” terangnya. (Dan)

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu