Kepala BNPB Naik Motor Salurkan Logistik ke Warga Terdampak Gempa Cianjur

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 27/Nov/2022 13:57 WIB
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (kemeja orange dengan rompi) berdiskusi dengan perwakilan pengungsi di Desa Mangunkarta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2022). (ANTARA/HO-BNPB) Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (kemeja orange dengan rompi) berdiskusi dengan perwakilan pengungsi di Desa Mangunkarta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2022). (ANTARA/HO-BNPB)

Cianjur, Jawa Barat (BeritaTrans.com) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto naik motor untuk menyalurkan logistik ke warga terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat..

Suharyanto dalam keterangannya di Cianjur, Minggu, mengemukakan dirinya menggunakan motor untuk menemui warga di wilayah yang sulit terjangkau.

"Kita pakai motor membawa bantuan agar memperluas distribusi ke wilayah yang sulit dijangkau," ujar Suharyanto sambil memberikan bantuan kepada pengungsi di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Jawa Barat.

Dirinya berkata, rumah warga yang rusak akan diberikan bantuan perbaikan rumah dari pemerintah.

"Rumah rusak akan kami ganti sesuai ketentuan. Tenda-tenda di sini yang tidak layak segera kami ganti," lanjutnya.

Adapun titik lokasi yang jadi peninjauan ialah Desa Sarampad, Desa Gasol dan Desa Mangunkarta yang berada di wilayah Kecamatan Cugenang.

Bantuan logistik yang diberikan berupa paket sembako untuk 3-5 hari, paket kebersihan keluarga, selimut dan matras untuk tidur.    (,ny/Sumber:Antara)

Baca Juga:
Grab Serahkan Rp2 Miliar Donasi Gempa Cianjur