Zona Bakamla Timur Turut Meriahkan Sail Tidore Expo 2022

  • Oleh : Ahmad

Senin, 28/Nov/2022 13:54 WIB
foto:istimewa/BakamlaRI foto:istimewa/BakamlaRI

MALUKU (BeritaTrans.com) - Zona Bakamla Timur turut serta meriahkan Sail Tidore Expo 2022 dengan mendirikan booth pameran dan mengerahkan 2 KN dalam rangkaian kegiatan Sailing Pass di perairan Maluku, Minggu (27/11/2022). 

Baca Juga:
Dua Jabatan Pimpinan Tinggi Bakamla RI Diserahterimakan

Kegiatan pameran yang dipimpin langsung Kepala Zona Bakamla Timur Laksma Bakamla Dr. Drs. Haris Djoko Nugroho, M.Si., turut memamerkan maniatur kapal patroli Zona Timur, maniatur senjata, Sistem Peringatan Dini Bakamla, Seragam Bakamla (PDH, PDL, SRT)  serta filler video aksi Bakamla dalam menangkap KIA asing, pengamanan kilang minyak dan penangkapan kapal yg membawa BBM Illegal.

Yang membuat booth Bakamla menjadi idola adalah seragam Special Respon Team (SRT) Bakamla yang lengkap dari pelindung kepala, dada, kaki hingga persenjataan yang digunakan. 

Baca Juga:
Kepala Bakamla RI Beri Penghargaan Bintara, Kapal Negara dan Stasiun Bakamla Teladan Tahun 2022

Meriahnya booth Bakamla dibuktikan dengan banyaknya masyarakat datang berkunjung. Tak ketinggalan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. turut berkunjung di booth Bakamla. 

Pameran yang berlangsung pada 24—29 November 2022, berhasil mendatangkan 90 unit usaha kecil dan menengah (UKM) binaan kementerian/lembaga yang berasal dari luar pulau dan Kota Tidore.(ahmad)

Baca Juga:
Dua Jabatan Direktur Kerja Sama dan Direktur Datin Bakamla RI Diserahterimakan