Volume Penumpang KRL Stabil, KAI Commuter Tetap Operasikan 1.081 Perjalanan

  • Oleh : Fahmi

Senin, 28/Nov/2022 15:05 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Awal pekan hari ini Senin (28/11), kondisi operasional pelayanan perjalanan commuterline diseluruh lintas terpantau lancar, kondisi stasiun-stasiun pemberangkatan juga terpantau ramia dan kondusif yang didominasi pengguna harian. Hal itu disampaikan VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Senin (28/11/2022).

Volume penumpang commuterline Jabodetabek di seluruh stasiun hingga pukul 14.00 WIB sebanyak 399.190 orang. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

"Angka tersebut tidak jauh berbeda dengan kondisi pada Senin pekan lalu di waktu yang sama," terang Anne.

Volume penumpang di beberapa stasiun ramai seperti Stasiun Bogor, hingga pukul 14.00 WIB volume pengguna sebanyak 27.061 orang angka tersebit meningkat 6% dibanding pekan sebelumnya. Sedangkan volume pengguna di beberapa stasiun keberangkatan juga terpantau tidak jauh berbeda dengan minggu sebelumnya seperti, Stasiun Bojonggede sebanyak 24.610 orang, Stasiun Citayam sebanyak 24.455 orang dan Stasiun Bekasi sebanyak 18.401 orang.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Khusus pada lintas Stasiun Kampung Bandan – Angke, yang kemarin sempat mengalami kendala operasional setelah proses pemeriksaan dan perbaikan mulai Ahad malam lintas tersebut sudah dapat kembali melayani perlayanan perjalanan commuterline lintas Bekasi – Kampung Bandan via Manggarai maupun via Pasar Senen. 

"KAI Commuter juga tetap pengoperasian perjalanan commuterline sebanyak 1.081 perjalanan tiap harinya mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB dengan mengoperasikan 95 rangkaian," kata Anne.

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Persebaran pengguna pada hari kerja juga masih terfokus pada jam-jam sibuk pagi yaitu pukul 05.30 – 07.30 WIB, dan sore mulai pukul 16.00 – 18.00 WIB.

"KAI Commuter mengajak untuk selalu rencanakan perjalanan dengan cermat. KAI Commuter juga mengimbau selalu gunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan info jadwal perjalanan, kepadatan di stasiun, serta posisi Commuterline yang akan dinaiki secara real time," pungkas Anne.(fhm)