Tabrakan Kereta Api di Spanyol, Lebih dari 150 Terluka

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 08/Des/2022 21:19 WIB
Dua kereta bertabrakan, di wilayah Catalonia timur laut Spanyol, di Montcada i Reixac, dekat Barcelona, Spanyol 7 Desember 2022. (Foto: REUTERS/Nacho Doce) Dua kereta bertabrakan, di wilayah Catalonia timur laut Spanyol, di Montcada i Reixac, dekat Barcelona, Spanyol 7 Desember 2022. (Foto: REUTERS/Nacho Doce)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dua kereta penumpang yang membawa komuter ke kota Barcelona bertabrakan pada Rabu (7/12) pagi, melukai lebih dari 150 orang meskpun tidak ada yang serius, demikian ujar Juan Carles Gomez, Kepala Layanan Darurat Catalonia.

Layanan darurat mengatakan petugas medis merawat 155 orang yang cedera di lokasi, dan 39 orang kemudian dibawa ke pusat medis untuk perawatan lebih lanjut. Cedera yang dilaporkan terbatas pada benturan dan memar.

Baca Juga:
KRL Tertabrak Toyota Agya di Petak Stasiun Daru-Tigaraksa, 2 Tewas

Tabrakan terjadi di dekat Motcada i Reixac, sebuah kota yang terletak sekitar 30 menit utara Barcelona. Banyak orang melakukan perjalanan sehari-hari dari satu kota ke kota lain dengan kereta api, terutama untuk bekerja.

Spanish Civil Protection mengatakan satu kereta tidak bergerak ketika kereta kedua gagal mengerem tepat pada waktunya dan menabrak dari belakang sekitar pukul 8 pagi waktu setempat. Ada sekitar 800 penumpang dalam kedua kereta tersebut. Para petugas pemadam kebakaran mengatakan tidak ada yang terjebak dalam insiden itu.

Baca Juga:
Kecelakaan Kereta Api Datuk Blambangan VS Innova Reborn Pengakut 2 Orang, 1 Korban Tewas

Menteri Transportasi Raquel Sanchez mengatakan masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. (fhm/sumber:voa)

Baca Juga:
Kereta Api KA Gaya Baru Seruduk Agya, 2 Orang Tewas