Penumpang Bus AKAP Terminal Bekasi Masih Belum Alami Peningkatan

  • Oleh : Fahmi

Senin, 12/Des/2022 11:10 WIB
Suasana di jalur bus AKAP Terminal Bekasi, Senin (12/12/2022). Suasana di jalur bus AKAP Terminal Bekasi, Senin (12/12/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Keberangkatan bus antarkota antarpropinsi di Terminal Bekasi masih sepi, Senin (12/12/2022). Seperti pada saat menjelang Libur Natal dan Tahun Baru 2023, sejumlah agen masih belum mengalami peningkatan penumpang

"Masih sepi ni, banyak yang pakai mobil pribadi. Dan tiket pesawat ke Medan juga masih murah-murah," ungkap salah satu agen Kumis, di terminal tersebut yang memberangkatkan bus ke Medan.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Dia menceritakan saat ini ketersediaan bus yang dia layani juga berkurang. Namun tidak dijelaskan apa yang menyebabkan kurangnya armada saat ini, "Bus juga kosong ni, lagi enggak ada," ujar Kumis.

Amatan BeritaTrans.com dan Aksi.id sejumlah agen loket tampak sibuk, beberapa terlihat terdapat penumpang yang sedang menaunggu untuk diberangkatkan, ada pula sejumlah loket yang sudah kosong hanya melayani pembelian tiket, lantaran bus dan penumpang sudah meninggalkan terminal sejak pagi. 

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

Terlihat bus AKAP pagi ini hingga menjelang siang banyak yang menuju pulau sumatera seperti ke arah Padang, Palembang, Pagar Alam hingga Medan.

Bus yang belum diberangkatkan tampak berjajar rapi, untuk menaikkan penumpang sesuai jadwal keberangkatan. 

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

Sejumlah bus jurusan Parahyangan atau dalam provinsi terlihat juga belum ada peningkatan penumpang. Bus tetap beroperasi dengan jadwal dan jalur yang sudah ditentukan. (fhm)