Keberangkatan Bus ALS dari Bekasi Mulai Ramai Pemudik

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 15/Des/2022 13:36 WIB
Suasana di pool bus ALS keberangkatan Bekasi, Kamis (15/12/2022). Suasana di pool bus ALS keberangkatan Bekasi, Kamis (15/12/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Menjelang masa libur Natal dan Tahun Baru 2023, keberangkatan bus PO ALS mulai diramaikan oleh pemudik jurusan Sumatera. Hal itu terjadi pada dari agen pool keberangkatan Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (15/12/2022).

Petugas tiketing Maurid Siahaan mengungkapkan, situasi saat ini memang sedikit agak ramai, tetapi dia memprediksi ke depan saat mendekati Natal, lebih banyak lagi yang akan menggunakan busnya. 

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

"Penumpang masih segini-segini saja. Mungkin nanti ke depan ada tambahan bus lagi, kalau sekarang belum, karena anak-anak sekolah kan juga belum libur," kata Maurid di kantor busnya di jalan Cut Mutia, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (15/12/2022).

Penumpang terlihat datang ke agen tersebut dan menunggu jadwal keberangkatan bus siang ini. Penumpang juga disertai keluarga atau kerabat yang mengantar sehingga kondisi tampak ramai.

Baca Juga:
Rayakan HUT ke-33, PO SAN Terapkan Tiket Bus Rp330.000 untuk Seluruh Rute Jarak Jauh

Satu unit bus yang diberangkatkan dari Bekasi ada satu saja. Nantinya akan ada bus lain juga dengan tipe berbeda untuk membawa penumpang yang telah membeli tiket sesuai tipe bus.

Baca Juga:
Ini 5 PO Bus Asal NTB Jajal Trayek Pulau Jawa, Rute Panjang Armada Tangguh

Bus yang berangkat ini akan manaikkan lagi penumpang dari terminal lain atau agen lain yang ada di Jabodetabek. 

"Nanti habis sini bus naik lagi penumpang di Kelender terus saja sama Tenggerang kalau ada," ujar Maurid.

Bus ALS memberangkatkan penumpang bus tujuan akhir Medan, Sumatera Utara dan melewati kota-kota lain seperti Palembang, Jambi, Muara Enim, Lahat, Lubuk Lingau, Bangko, Pekan Baru, Bagan Batu, Bukit Tinggi dan Padang.

Maurid mengungkapkan dalam masa libur nantinya akan ada kenaikan tarif khusus untuk penumpang. Namun, tidak dengan harga paket atau barang bawaan.

Sementara pihak Dinas Perhubungan Kota Bekasi memprediksi lonjakan penumpang ke berbagai tujuan akan mengalami peningkatan tiga hari jelang Nataru 2023.(fhm)